Asharberita

Jalin silaturrahmi, Media Ponpes Dalwa ikuti MPJ Fest 2023

0

Bangil, Dalwa Berita – Sebanyak 300 pengurus media pondok pesantren se-Jawa Timur ikuti Multaqo Akbar MPJ (Media Pondok Jatim) Fest 2023 di Ponpes Al-Fattah Kikil dan Ponpes Tremas, Pacitan pada Jumat – Minggu (22-24/12/2023).

Kegiatan Multaqo tersebut berlangsung selama 3 hari. Setelah mengadakan pembukaan secara simbolis, kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah terkait AD/ART serta pemilihan Ketua Umum MPJ periode 2024-2026.

Di hari ke-2, kegiatan dilanjutkan dengan seminar dengan tema “Taktik Ideal Pesantren Kuasai Dunia Digital”. Turut menghadirkan para praktisi dan pegiat dunia digital, seperti Candra Malik (sastrawan muslim), Gus Ahmad Kafa (influencer Muslim), Savic Ali (founder nu.online), M. Bahrul Ulum (general manajer sosioloka).

Acara kembali dilanjutkan di Pesantren Tremas, peserta Multaqo diarahkan untuk mengikuti perayaan 2 abad berdirinya Ponpes Tremas sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh panitia MPJ Fest 2023.

Rentetan kegiatan Multaqo Akbar MPJ Fest 2023 diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama seluruh pengurus media Ponpes Jatim.

Habibi Alwi, salah satu peserta mengungkapkan pentingnya mengikuti acara MPJ Fest tahun ini

“Alhamdulillah kita dapat mengikuti kegiatan ini, selain bisa saling sharing, saling bertukar pendapat, saling silaturrahmi, kita juga dapat upgrade skill tentang media yak,” jelas santri pondok pesantren Nurul Ikhlas Sidoarjo saat diwawancarai pers Dalwa Berita

Gus Baba Naheel selaku pembina MPJ pusat juga turut menyampaikan kebahagiaanya atas terlaksananya Multaqo MPJ Fest tahun ini.

“Kami berbahagia melihat antusias dari peserta yang berhadir, walaupun kita baru berdiri di tahun 2020, namun setidaknya sudah ada 625 pondok pesantren yang terdaftar ikut serta komunitas ini. Kami berharap media pondok lain juga dapat ikut serta bergabung agar dapat saling bergerak merberdayakan satu sama lain,” pungkasnya saat diwawancarai oleh pers Dalwa Berita.Ashar/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia, Ponpes Dalwa Adakan Berbagai Perlombaan

Previous article

Melek Ekologi; Peran Manusia dalam Pelestarian Lingkungan Hidup

Next article

Comments

Leave a reply