beritaKampuspascasarjanaSandi

Pascasarjana: Kuliah 5 Tahun Langsung Dapat Gelar Sarjana dan Magister

0

Bangil, Dalwa Berita – Pascasarjana IAI Dalwa adakan sosialisasi untuk mahasiswa baru program magister (S2) di Masjid Baitul Ghoffar pada Rabu siang (22/6/2022).

Tujuan utama sosialisasi yaitu untuk memperkenalkan kepada calon mahasiswa magister tentang program fast track terbaru yang akan mempermudah dan mempercepat para mahasiswa dalam menyelesaikan kuliah S1 dan S2 tanpa mengurangi mutu dan kualitas pembelajaran.

“Program fast track adalah percepatan masa kuliah tanpa mengurangi mutu dari pembelajaran,” ungkap Direktur Pascasarjana, Dr. Ali Zaenal Abidin.
Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa program ini disediakan khusus untuk mahasiswa yang berprestasi.

“Program ini memang disediakan khusus untuk mahasiswa yang aktif dan berprestasi,” lanjut beliau.

Dr. Moch. Romli menyampaikan bahwa program percepatan ini bisa dilakukan oleh mahasiswa yang sudah menyelesaikan proposalnya, yaitu dengan cara langsung mendaftarkan namanya di program magister (S2) sesuai jurusannya, sehingga mahasiswa tersebut hanya perlu 3 semester untuk menyelesaikan studi magisternya.

“Mahasisawa yang sudah menyelesaikan proposalnya bisa langsung mendaftarkan namanya di S2 sehingga ia cukup belajar 3 semester saja atau satu setengah tahun. Setelah itu, ia sudah bisa mengembangkan penelitiannya di S1 untuk dijadikan ke S2 dengan cara multisitus atau multikasus,” papar beliau.

Sosialisasi berakhir pada pukul 15.35 WIB dengan pembacaan doa oleh Dr. Moch. Romli.

“Alhamdulillah seneng kalau kuliahnya gak perlu lama-lama lagi,” ucap salah satu mahasiswa jurusan PBA yang turut menghadiri sosialiasi.Sandi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dars Time

Next article

Comments

Leave a reply