AfdillahberitaEvent Pondok

Paskibraka Dalwa Beri Pertunjukkan Pada HUT RI Ke 78 Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Sekitar tiga ribu santri Ponpes Darullughah Wadda’wah mengikuti upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Utama Ponpes Dalwa Pusat, Kamis (17/8/2023).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pesantren Abuya Zein bin Hasan Baharun ini berlangsung khidmat meski panas matahari bersinar dengan teriknya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu daya tarik pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI adalah penampilan drama dan penggunaan pakaian adat yang beraneka ragam dari seluruh nusantara yang dikenakan beberapa peserta upacara perwakilan dari daerahnya masing-masing.

Pada peringatan HUT Ke-78 RI ini, penampilan drama dilakukan oleh peserta Paskibraka Dalwa.

Berlokasi di lapangan upacara, drama ini menceritakan perjuangan para pejuang Indonesia melawan Penjajah Belanda.

Perjuangan yang mereka lakukan sampai titik darah penghabisan digambarkan dengan singkat ditambah dengan gerakan variasi baris berbaris. Properti yang digunakan seperti pistol dan suara-suara peperangan mampu membuatnya menjadi lebih dramatis.

Bahkan terdapat penonton yang sampai menitikkan air mata karena hanyut ke dalam cerita terlebih saat lagu Gugur Bunga dan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku ciptaan Gombloh dinyanyikan sebagai pengingat akan perjuangan para pahlawan.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dirgahayu RI Ke-78, Habib Ali Baharun: Mari Syukuri Perjuangan Para Pahlawan Kemerdekaan

Previous article

Hari Asyura, Hari Raya Anak Yatim

Next article

Comments

Leave a reply