Ba'alawiberitaTaslim

Dirgahayu RI Ke-78, Habib Ali Baharun: Mari Syukuri Perjuangan Para Pahlawan Kemerdekaan

0

Pandean, Dalwa Berita – Dalam rangka mensyukuri hari Kemerdekaan, Dalwa Ba’alawi adakan Dalwa Bersholawat pada Rabu malam (16/8/2023).

Pengasuh Ponpes Dalwa 2 & 3, Habib Ali bin Hasan Baharun langsung yang mengatakan bahwa tujuan diadakan acara tersebut adalah untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah dikaruniakan Allah Swt. kepada bangsa Indonesia.

“Tujuannya pertama adalah bersyukur pada Allah subhanahu wata’ala, karena karunia-Nya lah Indonesia merdeka,” ucap beliau.

“Alasan Pembukaan UUD 1945 dicantumkan ‘Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa’, karena mereka para pahlawan tahu dan yakin bahwa yang memberikan kemerdekaan itu adalah Allah subhanahu wata’ala,” lanjut Habib Ali.

Tak lupa juga, mensyukuri kemerdekaan Indonesia dilakukan dengan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengorbankan jiwa, raga dan hartanya.

“Selain bersyukur pada Allah Ta’ala, kita juga berterima kasih pada para pejuang kemerdekaan karena tanpa perjuangan mereka untuk memerdekakan Indonesia, mungkin sekarang kita tidak bisa tenang dan aman untuk beribadah,” ujar putra Sang Pendiri Ponpes Dalwa tersebut.

“Karena barang siapa yang tidak berterima kasih pada manusia, maka tidak bersyukur pada Allah subhanahu wata’ala,” jelas beliau.

Acara Dalwa Bersholawat tersebut diikuti oleh santri dari Dalwa 2 dan 3. Acara tersebut diramaikan oleh grup nasyid Muhibbun Nabi dan para Munsyid Hai’ah Asshofwah Al-Malikiyyah; Ustaz Saiful Maslul, Ustaz Solihin dan Ustaz Nasir.

Acara diakhiri oleh tahlil bersama untuk para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

LPM Dalwa Berita Adakan Bedah Majalah Sidogiri Terbaru, Bahas Adu Domba Kiai Vs Habaib

Previous article

Paskibraka Dalwa Beri Pertunjukkan Pada HUT RI Ke 78 Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply