beritaKampusRedaksi

Pelepasan Mahasiswa Prodi HKI yang Akan Menjalani PKL

0

Bangil, Dalwa Berita – Senin pagi (26/02/2024) di Su’ad Al-Irodhi dilaksanakan acara pelepasan mahasiswa prodi HKI yang akan melaksanakan PKL di beberapa Pengadilan Agama.

Acara tersebut dihadiri oleh Ustaz Shalahuddin Hasyim selaku Warek I UII Dalwa, Ustaz Abdul Kadir selaku Kaprodi HKI, Ustaz Syamsul Huda dan beberapa jajaran dosen dan asatidzah.

Ustaz Abdul Kadir membuka acara dengan pembacaan Al-Fatihah, disambung dengan penyampaian beberapa gambaran tugas yang akan dihadapi oleh para peserta dari masalah perceraian, pewarisan, dan persidangan.

Dalam penyampaiannya Ustaz Kadir berharap dan berdo’a untuk seluruh mahasiswa agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

“Saya harap kalian semua dapat menjalankan tugas kalian dengan baik dan semoga diberi kelancaran oleh Allah dalam semua kegiatan,” ujar beliau.

Beliau juga berharap agar para mahasiswa mengembas tugasnya karena Allah dan Rasulnya beserta Abuya.

“Dalam menjalankan tugas, hendaknya kalian berniat lillah, wa lirrosul, dan juga demi Abuya,” lanjut ustaz Kadir.

Acara dilanjut oleh Ustaz Shalahuddin dengan penyampaian peraturan yang dititipkan Abuya untuk seluruh peserta PKL yang  harus dijalankan selama masa tugas di luar kawasan pondok dengan tidak melakukan pelanggaran apapun serta menjaga nama baik universitas yang berbasis pondok pesantren.

“Pesan dari Abuya adalah jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran waktu diluar nanti, karena kalian diluar sekalian membawa nama pondok, jadi harus sekalian juga menjaga nama baik pondok,”  ujar Ustaz Shalahuddin dalam penyampaiannya.

Ustaz Syamsul Huda turut memberikan beberapa pesan dan semangat untuk para peserta.

Pelepasan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Masruh.

Dimulainya PKL ini merupakan acara puncak dari 4 pembekalan yang sudah diadakan di bulan kemarin, dengan diadakannya PKL ini diharap agar para mahasiswa dapat memahami betul masalah masalah yang terkait dengan Pengadilan yang mana sejalur dengan apa yang sudah di pelajari selama masa kuliah.Fauzan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tingkatkan Wawasan Kepesantrenan, Pascasarjana UII Dalwa Kembali Gelar Rihlah Ilmiah

Previous article

Intip Kegiatan PKL di Pengadilan Agama Bangil

Next article

Comments

Leave a reply