beritaKampusRedaksi

Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi HKI Hari ke-3 Rampung Diiringi Gelak Tawa Peserta

0

Bangil, Dalwa Berita – Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi HKI hari ke-3 berlangsung di Rushaefah Room, Dalwa Hotel Syariah pada Sabtu (27/01/2024) siang.

Acara dimulai pukul 14.10 WIB dengan pembacaan surat Al-Fatihah dan sambutan oleh ketua pelaksana. Dalam pembekalan tersebut, turut hadir Ustad Abdul Kadir, M.Ag. selaku Kaprodi HKI UII Dalwa dan Ustad Abdul Basith, S.Ag., MA. sebagai pemateri.

Acara berlanjut dengan pembekalan yang disampaikan Ustad Abdul Basith yang merupakan seorang penghulu, pengurus Badan Wakaf Indonesia dan juga pengurus Badan Hisab dan Rukyat.

Dalam pembekalan tersebut, beliau menyampaikan beberapa materi mengenai pernikahan, juga beberapa contoh permasalahan dan kejadian-kejadian dalam rumah tangga yang ada pada masyarakat sekarang ini.

Acara menjadi lebih menarik ketika Ustad Abdul Basith meminta agar mahasiswa mempraktekkan tata cara akad nikah setelah beliau menerangkannya. Peserta sangat antusias dalam praktek tersebut, terselip beberapa candaan yang mengundak gelak tawa para peserta. Acara ditutup pada pukul 16.10 WIB dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Abdul Kadir dan sesi foto bersama para mahasiswa.

Sebagai informasi, PKL yang diadakan pada tahun ini diikuti oleh peserta sebanyak 57 mahasiswa yang bertugas di beberapa KUA yang berada di Bangil, Pasuruan dan Probolinggo.

“Peserta yang ikut PKL pada tahun ini sebanyak 57 mahasiswa yang akan dikirim ke beberapa KUA di Bangil, Pasuruan sama Probolinggo,” Ujar Ustad Abdul Kadir sebagai Kaprodi HKI.

Acara pembekalan tersebut diadakan supaya para mahasiswa yang akan menjalani PKL memiliki bekal yang cukup dan siap menghadapi berbagai permasalahan syariat yang ada pada masyarakat.

“Diharapkan para mahasiswa yang akan mengikuti PKL ini memiliki modal yang kuat untuk menjalani tugasnya nanti,” lanjut Ustaz Kadir.Fauzan/Red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PERNAK-PERNIK PESANTREN

Previous article

Ponpes Dalwa Mengadakan Lailatut Takrim, Jumlah Santri Berprestasi Meningkat Dibanding Sebelumnya

Next article

Comments

Leave a reply