beritaIlham Maulidi

Persiapkan Kegiatan Santri Praktek Mengajar, Kelas Dua Aliyah Ponpes Dalwa Adakan Workshop

0

Bangil, Dalwa Berita- Santri kelas dua Aliyah Ponpes Dalwa mengadakan workshop pembekalan Santri Praktek Mengajar ­(SPM) di lantai tiga Masjid Baitul Ghoffar Dalwa pusat pada Jumat malam (26/08/2022).

Workshop  kali ini dihadiri 300 santri yang duduk di kelas dua Aliyah. Adapun pembicaranya adalah Ustaz Abdul Raqib dari Ponpes Sidogiri.

Pada kesempatan kali ini, Ustaz Abdul Raqib memberikan banyak masukan sebelum para santri ditugaskan mengajar di berbagai pesantren. Masukan tersebut diambil dari pangalaman beliau selama penugasan dari Ponpes Sidogiri.

“Sebelum bertugas, saudara harus memantapkan niat terlebih dahulu dan tujuan, karena itu sangat mempengaruhi ke depannya. Itu yang saudara perhatikan terlebih dahulu,” ungkap beliau.

Beliau juga mengungkapkan bahwa pengiriman santri ke tempat tugas tidak ada perbedaan antara Ponpes Dalwa dengan Ponpes Sidogiri. Hanya saja ada beberapa peraturan yang sedikit berbeda dari kedua pesantren tersebut.

“Lisensinya tidak ada yang berbeda. Di sana  itu (Ponpes Sidogiri) pengurusan ada di dalam pondok sampai wilayah. Ada pengurus dan ada rapat pelaksaan yang menentukan bertugas atau tidaknya santri. Ada juga mensurvei tempat tugasnya santri dan sebagainya,” tutur beliau.

Beliau mengungkapkan dirinya merasa senang bisa mengisi di acara workshop pembekalan Santri Praktek Mengajar yang diadakan santri kelas dua Aliyah Ponpes Dalwa.

“Senang bisa berbagi pengalaman. Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat kepada mereka yang akan menjadi guru tugas nantinya,” tutur beliau.

Para peserta acara turut merasakan senang karena mendapatkan gambaran sebelum ditugaskan ke pondok pesantren nanti.

“Fantastis. Ini sebagai ajang kita sebelum kita nanti ditugaskan, kita lebih dulu tahu cara menghadapi berbagai rintangan dan cobaan nantinya,” ucap Hanan Hanafi.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

720 Mahasiswa IAI Dalwa Ikuti Tasma Tahun 2022

Previous article

Sambangi Dalwa, Habib Muhammad Al-Hamid Sampaikan Pentingnya Ikatan Guru dengan Murid

Next article

Comments

Leave a reply