berita

Pelajari Sistem Pesantren, Ponpes Nurul Fata Jadikan Dalwa sebagai Rujukan

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Nurul Fata Bogor kunjungi Dalwa pada Selasa (4/7/2023) dalam rangka silaturahmi, ziarah dan studi banding. Dalam kunjungan tersebut, Ponpes Nurul Fata datang dengan 9 dewan asatizah dan 9 santri.

Pondok pesantren Nurul Fata didirikan oleh Al-Habib Hasan bin Abdul Qadir Alathas, salah satu murid Abuya Hasan Baharun. Asatizah di Ponpes tersebut rata-rata 80% dari alumni Dalwa.

Kunjungan tersebut berakhir pada hari Jumat (7/7/2023). Selama 3 hari tersebut mereka mengikuti kegiatan santri dari segi pendidikan, ketertiban dan bahasa Arab yang digunakan sehari-hari oleh santri.

“Kita ikut kegiatan, kita sudah berbincang-bincang juga sama Ustaz Sholahuddin Hasyim mengenai divisi-divisi yang ada di sini. Juga konsep kurikulum yang dipakai Ponpes Dalwa,” ucap Habib Ali Al-Jufri pada Jumat pagi (07/07/2023).

Beliau berharap bisa mengikuti jejak Abuya Zein Baharun yang mana beliau ingin semua pesantren harus maju dan berkembang.

“Semoga menjadi muridnya kita ngikutin apa maunya Abuya, karena beliau bilang pesantren itu bukan yang paling maju, tapi semuanya harus maju. Semoga kita bisa ikuti kemauannya Abuya Zein Baharun,” ucapnya kepada Dalwa Berita.

Beliau juga merasa senang bisa bertemu Abuya Zein Baharun, bersilaturahmi kepada asatizah dan berziarah ke Abuya Hasan Baharun serta dengan membawa santri.Amir/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dinilai Kurang Efektif, Program Tahfiz Dalwa 4 Terapkan Sistem Baru

Previous article

Kuatkan Ikatan Alumni Dalwa, Al-Hasaniyah Adakan Liga Al-Hasaniyah Cup 2023

Next article

Comments

Leave a reply