beritaKampusTaslim

PKKMB 2023 Telah Usai, Calon Mahasiswa Baru Siap Jalani Kehidupan Kampus

0

Bangil, Dalwa Berita – Di hari ke-3 PKKMB 2023, para peserta terlihat bersemangat untuk ikut serta berpartisipasi dalam rentetan acara yang akan  di gelar di belakang Hotel Dalwa Syariah pada Senin, 27 Agustus 2023.

Kegiatan berlangsung seperti hari sebelumnya, Bedanya dari hari kemarin, kali para panitia perkenalkan organisasi induk kampus yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan proksi kabinet-kabinet di dalamnya.

Yang lebih menarik lagi, di sore hari itu diisi oleh game pembelajaran yang dibawakan langsung oleh seorang yang kompeten dalam bidang komunikasi, Ustaz Reza Praselanova, M. I. Kom.

Dosen UII Dalwa tersebut berikan saran penting yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa baru agar menjadi bekal jalani dunia perkuliahan.

“Kampus kita ini udah internasional university, jadi bekalnya satu percaya diri, harus bisa bersaing bukan hanya secara nasional tapi internasional. Mentalnya harus diperbaiki, harus ditingkatkan menjadi mental-mental internasional, nah itu yang paling utama,” ucap Ustaz Reza dengan energic.

“Cepat-cepat beradapatasi karena barang siapa yang bisa beradaptasi dengan cepat maka dia akan bisa kuat, dia mampu bertahan dengan baik, dia mampu berkembang dengan baik dibandingkan dengan orang-orang yang tidak beradaptasi dengan cepat,” lanjut beliau usai pandu game pembelajaran penuh hikmahnya sore hari itu.

Salah seorang calon mahasiswa baru menyampaikan kesannya di hari terakhir PKKMB 2023.

“Saya bersyukur (akan) jadi mahasiswa UII Dalwa karena UII Dalwa internasional,” kata Ahmad Rusydi Ihsan dari Sintang – Kalbar Prodi Manajeman Pendidikan Islam.

“Ada senangnya ada nggaknya, pokoknya semua rasa campur aduk lah, tapi dari kegiatan ini, kami jadi lebih siap menjalani kehidupan kampus nantinya”ucap Zaki Hafidz asal Bekasi Program Studi Sejarah Peradaban Islam.

Wakil presiden mahasiswa 2023-2024, Muhammad Agil Al Hudzaifi, juga memberikan kesannya saat penutupan kegiatan PKKMB Dalwa 2023 ini;

“Alhamdulillah, saya selaku Wapresma UII Dalwa 2023 merasa sangat gembira sekali dikarenakan rektor dan beberapa wakil rektor dan dosen terkait menyatakan bahwa PKKMB Dalwa tahun ini sangat luar biasa, beliau mengatakan Mumtaz (sempurna),” ujarnya saat diwawancara Pers Dalwa Berita.

Acara penutupan diselanggarakan pada Senin Malam, yang dihadiri oleh segenap pengurus Rektorat UII Dalwa untuk mengesahkan secara simbolis para calon mahasiswa baru menjadi mahasiswa UII Dalwa.Taslim/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tanamkan Mahasiswa Berwawasan Internasional, PKKMB 2023 Gelar Seminar Jurnalistik dan Kemahasiswaan

Previous article

Desa Pandean Kolaborasi dengan Ponpes Dalwa Harapkan Bisa Menjadi Keberkahan untuk Desa

Next article

Comments

Leave a reply