Afdillahberita

Ponpes Dalwa Adakan Program Pelatihan Bekam Kepada Para Santri

0

Bangil, Dalwa Berita- Dalam upaya memberikan skill dan pengetahuan bagi para santri, Ponpes Dalwa bekerja sama dengan Bekam Sunnah Indonesia menggelar pelatihan Bekam yang diikuti sekitar 500 peserta dari kelas Aliyah bertempat di Masjid Baitul Ghaffar, Ponpes Dalwa Pusat, Jumat (14/07/2023).

Pak Ody Santoso yang bertindak sebagai trainer, mengatakan bahwa hijamah (bekam) adalah salah satu pengobatan yang dianjurkan  oleh Nabi Saw. dan khasiatnya telah terbukti secara medis.

Menurutnya, hingga kini pengobatan dengan metode bekam masih banyak yang belum mengetahuinya bahkan dari umat Islam sendiri.

“Saat ini Umat Islam yang mengetahui apa itu bekam hanya sekitar 30% sedangkan yang sudah mau dibekam hanya baru sekitar 15%,” ungkap pria yang kini menjabat sebagai Ketua Bekam Sunnah Indonesia ini.

Selain memberikan pengetahuan tentang bekam, ia juga memberikan materi pengobatan menggunakan metode terapi listrik 220 Volt dan terapi lintah.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesiswaan Ponpes Dalwa, Ustaz Ismail Ayyub menuturkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pembekalan dan peningkatan keterampilan bagi para santri dibidang pengobatan Nabawi.

“Kegiatan ini diadakan atas amr (perintah) dari Pimpinan pesantren langsung agar nantinya para santri bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengobatan dengan bekam ini,” ujarnya.

“Abuya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, para santri nantinya dapat menyebarkan kebaikan dan manfaat kepada umat,” tambah beliau.

Sebagai informasi, kegiatan Ini direncanakan akan diadakan setiap bulannya dan nanti akan dipilih 25-30 santri di setiap bulannya untuk memasuki sesi pelatihan selanjutnya. Dan bagi santri yang dinyatakan lulus uji akan mendapatkan sertifikat dari LKP LP3 Best Li bahwa santri ini sudah bisa membekam untuk umum.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Akan Hadapi Ujian Bulanan, Mustafa Atef Berikan Motivasi

Previous article

Berikut Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Dibaca di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply