beritaIlham Maulidi

Akan Hadapi Ujian Bulanan, Mustafa Atef Berikan Motivasi

0

Bangil, Dalwa Berita – Mustafa Atef kembali hadir di tengah-tengah santri Dalwa pada Senin (11/07/2023) di lapangan Dalwa Pusat. Kedatangan beliau yang ketiga kalinya disambut dengan antusias oleh santri Dalwa.

Kedatangan beliau pun juga bertepatan santri Dalwa yang akan menghadapi ujian bulanan pada Kamis (13/7/2023).

Dalam sambutannya, munsyid asal Mesir itu merasa sangat senang bisa kembali hadir di tengah-tengah santri Dalwa dan berkumpul bersama masyaikh Dalwa.

“Alhamdulillah sungguh suatu kemuliaan bagi kami bisa sampai di Dalwa dan sangat senang sekali. Di pesantren ini memiliki kemuliaan khusus, kecintaan khusus dan pandangan khusus,” ungkapnya.

Beliau mengungkapkan bahwa di Universitas Al-Azhar, Mesir banyak mahasiswa dari Indonesia, dan yang paling berbeda dengan lain adalah mahasiswa alumni Dalwa.

“Mahasiswa dari alumni Dalwa di Al-Azhar berbeda dan sangat aktif dalam majlis ilmiah serta muhadarah yang berada di Al-Azhar dan ini adalah berkat didikan Abuya Habib Hasan Baharun, Habib Zein Baharun, Habib Segaf Baharun,” ungkapnya.

Mustafa Atef juga takjub dengan masyarakat Indonesia dan mahasiswa Indonesia berada di Mesir yang mempraktikkan syariat Islam yang dibawa Nabi Muhammad dalam sehari-harinya.

“Kalian masyarakat Indonesia dan aku sungguh takjub dengan masyarakat  Indonesia. Aku dari Mesir, aku berkata kepada kalian sungguhnya bangsa Indonesia mempraktikkan akhlak Islam dan Nabi Muhammmad,” ucapnya.

 Di akhir sambutannya, Munsyid asal Mesir itu menasihati santri agar semangat dalam belajar mencari ilmu agama dan selalu mencintai para habaib.

“Aku berwasiat kepada kalian para pencari ilmu untuk bersungguh-sungguh  saat di pesantren ini yang penuh berkah dan bersungguh-sungguh untuk terus menyenangi hati habaib dan tidak membuang waktu selama belajar,” tutur pelantun solawat Qomarun tersebut.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pelantikan BEM UII Dalwa Masa Khidmah 2023-2024 M Berjalan Khidmat

Previous article

Ponpes Dalwa Adakan Program Pelatihan Bekam Kepada Para Santri

Next article

Comments

Leave a reply