beritaZulqisti

Sangat Meriah; Festival Muharram 1441 H Libatkan Panitia Gabungan

0
Bangil, Dalwa Berita- Ahad (2/9) Panitia gabungan yang terdiri dari anggota BEM, ORSADA, dan aktivis IAI Dalwa sukses menyelenggarakan acara Muharram Fest 1441 H. Bertempat di lapangan utama Ponpes Dalwa pusat, para santri dimanjakan dengan berbagai penampilan memukau yang amat sayang jika dilewatkan begitu saja.
                Acara yang dikomandoi oleh Mutakhosis Ilham Bayhaqi asal Jakarta dan Afrinsya Herlangga santri yang sekarang duduk di semester V PRODI Ekonomi Syariah IAI Dalwa ditonton lebih dari 7000 santri dari Dalwa 1,2,3,4 dan Dalwa banat yang menonton secara Live, acara tersebut menuai berbagai pujian. Dengan konsep penampilan budaya nusantara dan Timur tengah yang dibungkus sedemikian rupa oleh panitia menjadi acara yang cukup spektakuler.
                Dimulai dengan penyambutan pimpinan pondok beserta para undangan ke depan panggung dengan arakan santri-santri yang menampilkan Qosidah Hajir Marawis ala timur tengah. Dan  di depan pangung, rombongan pun disajikan dengan pertunjukan palang pintu dan ondel-ondel  khas betawi. Tak berhenti sampai disana, para penonton juga disuguhkan dengan drama kolosal berbahasa sunda yang menampilkan 45 pemain angklung untuk memperkenalkan kesenian tersebut kepada para penonton.
                Selanjutnya, ada pertunjukan wayang kulit yang dibawakan oleh Huda santri yang sedang duduk di semester pertama IAI Dalwa. Yang berhasil menarik pehatian audiens dengan dialek jawanya yang khas. Ada pula pembacaan puisi islami, pertunjukan darbuka, tari zafin, qosidah modern dengan menggunakan Launchpad sebagai alat musik utama, tari saman khas Aceh, pertunjukan sahur-sahur Mempawah yang merupakan salah satu tradisi di Mempawah untuk membangunkan orang ketika sahur. Dan ditutup dengan seni hadroh banjari.
                Turut hadir pada kesempatan kali ini pimpinan Ponpes Dalwa Abuya Zen Baharun, Dr. habib Segaf Baharun,  habib Isa al Haddad, ketua DPRD Kab. Pasuruan Sudiono Fauzan, wakil bupati Pasuruan KH. Mujib Imran dan tamu undangan lainnya yang turut menghadiri acara ini.
                Yang menjadi momen spesial dari adanya Festival Muharram tahun ini ini adalah berteopatannya launching Dalwa TV dan Dalwa Electronic Card sebagai sarana untuk mempermudah dakwah dan adaptasi era 4.0 di Ponpes Dalwa. Zulqisti/red.
  
                     
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Melihat Muharram Dalam Perspektif Ulama Salaf

Previous article

heboh, Bazar Muharram Diserbu Oleh Para Santri

Next article

Comments

Leave a reply