berita

Serangan bom tewaskan 48 tentara Yaman di Aden

0
ADEN (Arrahmah.com) – Sedikitnya 48 tentara tewas di kota selatan Yaman, Aden, pada Sabtu (10/12/2016) dalam serangan bom yang diklaim oleh kelompok ISIS, lansir WB.
Ledakan itu terjadi saat tentara berkumpul untuk menerima gaji mereka di pintu gerbang pangkalan Sawlaban di pinggiran Aden.
Komando Yaman dari Kepala Staf Umum mengatakan serangan itu telah menewaskan 48 tentara dan melukai 31 lainnya.
Kelompok ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu.
Dalam sebuah pernyataan yang diedarkan oleh pendukungnya di media sosial, kelompok militant itu mengatakan pengebom meledakkan dirinya di tengah prajurit militer di kota.
Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi, untuk bagian itu, telah memerintahkan penyelidikan atas pengeboman itu, kata satu sumber kepresidenan.
Aden saat ini menjadi kursi sementara pemerintah Yaman, yang terpaksa melarikan diri dari ibukota Sana’a pada akhir 2014 setelah pemberontak Syiah Houtsi menyerbu ibukota dan provinsi lainnya.
Tahun lalu, Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran di Yaman bertujuan membalikkan melawan Syiah Houtsi dan memulihkan pemerintah yang diperangi.
Dua putaran pembicaraan damai yang didukung PBB telah gagal untuk menyelesaikan konflik yang berkecamuk, di mana ribuan warga Yaman diyakini telah gugur dan sekitar 2,5 juta terpaksa meninggalkan rumah mereka.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

SOLUSI TERBARU UNTUK SANDAL YANG BERSERAKAN

Previous article

11.668 Rumah dan 61 Masjid Rusak Akibat Gempa Aceh

Next article

Comments

Leave a reply