beritaKampus

Sosialisasi KKN Kenalkan Misi KKN Mahasiswa UII Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – UII Dalwa adakan sosialisasi mahasiswa KKN dan PPL/PKL 2023 di Masjid Baitul Ghoffar, Dalwa pusat, Sabtu siang (12/8/2023).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Wakil Rekor 3, Dr. Al-Habib Lutfi Rachman, M.Pd. dan ketua LPKM 2023 Dr. Achmad Djuaini, M.Pd. beserta para staf dosen lainnya.

Kegiatan ini sengaja dilakukan dengan maksud agar mahasiswa mendapatkan gambaran medan dakwah beserta informasi KKN, PPL dan PKL. Seperti yang dikatakan Dr. Lutfi Rachmad dalam sambutannya.

“Untuk mendapatkan informasi KKN, PKL maupun PPL, dan sekaligus agar mahasiswa bisa mempelajari medan dakwahnya,” katanya.

Sesuai dengan nama Universitas yang di pikul (Darullughah Wadda’wah), mahasiswa diberi misi wajib untuk berdakwah di daerah tersebut.

“Misi kita itu dakwah, mulai dari anak kecil, muda, dewasa itu semuanya sasaran antum.” jelas Dr. Lutfi Rachman saat mengisi acara tersebut.

KKN adalah salah satu agenda wajib bagi para mahasiswa sebagai pengabdian kepada masyarakat. Salah satu bentuk dari pengamalan Tridharma perguruan tinggi tersebut.

Adapun salah satu informasi yang di sampaikan saat itu adalah lokasi KKN yang ditempatkan di daerah Gondang Wetan, Pasuruan dengan 4 desa dan 15 dusun.

Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung sekitar selama 25 hari di daerah tersebut.

Selain informasi, syarat-syarat yang telah di tentukan oleh Ponpes dan Universitas Dalwa, juga disampaikan untuk ketertiban para mahasiswa saat melaksanakan KKN, PPL dan PKL.Amir/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berniat Ala Salaf

Previous article

Siapkan Kemerdekaan, PJ Paskibra: Siap Berikan yang Terbaik

Next article

Comments

Leave a reply