beritaRedaksiTamu

Studi Banding Ponpes Darul Muttaqien-Bogor ke Dalwa, Harapkan Dampak Positif Metode Kepengurusan Santri

0

Bangil, Dalwa Berita – Rabu sore (31/01/2024), Ponpes Darul Muttaqien-Bogor menyambangi pondok pesantren Darullughah Wadda’wah dalam rangka studi banding.

Sebanyak 111 orang santri Ponpes Darul Muttaqien penuhi ruangan Rushaifah, lantai 3 Dalwa Hotel Syariah. Studi banding tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam bagian kepengurusan santri sekaligus dalam rangka silaturahmi.

Santri yang mengikuti kegiatan ini adalah santri yang sudah duduk di kelas 5 dari program pesantrennya, yang mana kedepannya mereka akan menjadi staf pengurus di Ponpes Darul Muttaqien biasa disebut OPDM (Organisasi Pelajar Darul Muttaqien).

Mereka mendapatkan pengarahan dan semangat dari para narasumber yang berhadir tentang cara bagaimana nantinya berhadapan dengan santri yang jumlahnya banyak dengan karakter serta watak yang berbeda-beda.

“Kita dukung mereka jadi ulama jangan sampai mereka gagal di sini,” kata Dr. Imaduddin, M.Pd. yang menjadi salah satu narasumber di kegiatan tersebut.

Mereka semua menyimak dengan baik pemaparan demi pemaparan dari para narasumber yang berkaitan dengan kepengurusan di Ponpes Dalwa. Mereka berharap nantinya bisa menerapkan metode yang sudah disampaikan dari staf pengurus Dalwa di Darul Muttaqien.

“Saya ingin menerapkan hal-hal yang positif pastinya dari sini, entah dari metodenya yang bisa dipakai, termasuk tadi ada bagian kepengurusan, saya rasa itu bagian bagus untuk diterapkan,” ucap Muhammad Rafly, salah satu santri Darul Muttaqien yang berhadir.

Sehabis itu, para peserta berkeliling ke dalam area Ponpes Dalwa, salah satunya Dalwa Mall. Tak menyiakan kesempatan, mereka berfoto bersama di lapangan utama Ponpes Dalwa.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Darul Muttaqien mengharapkan kerjasama dan silaturrahmi yang bagus dan kuat agar nantinya berdampak positif untuk kedua belah pihak.

“Kita mengharapkan nanti silaturahmi ini bukan hanya putus sampai disini, tapi nanti berkembang. Kita mengharapkan silaturahmi kita ini nantinya akan mendapat dampak manfaat positif bagi kedua pesantren,” ucap Ustaz Subhan sebagai pembimbing santri Darul Muttaqien.

Terakhir, Ustaz Rif’at Fudholi dari pihak Ponpes Dalwa berharap, Ponpes Darul Muttaqien bisa sukses kedepannya bahkan bisa lebih sukses dari Dalwa, agar nantinya dapat lebih maksimal dalam berkontribusi menyelamatkan umat Rasulullah Saw.

“Harapan dari kita, Pondok Darul Muttaqien itu bisa sukses kalo bisa lebih sukses dari Dalwa untuk bisa menyelamatkan umat Rasulullah,” harap beliau.Ipul/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Putra Rektor Ahgaff University ke Indonesia, Bertamu Ke Dalwa Perkuat Silaturahmi Ayahanda

Previous article

Tim Sepak Bola Ababil Bekasi Mutlak Menang Tanpa Kalah Laga Tahun Ini!

Next article

Comments

Leave a reply