beritaTaslim

Masyarakat dan Aparat Setempat Sukseskan Raci Bersholawat Bersama Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Warga desa Raci adakan acara Maulid Akbar di area pasar baru Raci pada Ahad malam (5/11/2023). Maulid Akbar tersebut adalah hasil kerja sama dengan Ponpes Darullughah Wadda’wah.

Warga desa memasrahkan kepanitiaan acara maulid tersebut pada Jam’iyyah Sholawat Remaja Masjid An-Nur desa Raci. Remas An-Nur bekerja sama dengan semua lini organisasi masyarakat desa Raci untuk menyukseskan acara tersebut, sebut saja seperti Banser, Karang Taruna dan GP. Anshor.

Pukul 19.00 WIB warga desa dan para pedagang mulai memenuhi tempat acara. Banser membantu para jemaah yang hendak hadir menyeberang jalan Bangil-Pasuruan yang ramai kendaraan.

Para panitia sudah siap memulai acara yang mereka harapkan keberkahannya. Suara khas hadrah mulai dimainkan, hingga cek sound. Para remaja pecinta sholawat sudah siap dengan bendera benderanya. Puluhan. Bermacam desain dan gambarnya, dikibar-kibarkanya dengan bangga.

Acara dihadiri jajaran pemerintah desa, habaib dan ulama desa Raci. Turut hadir Pengasuh Ponpes Dalwa, Abuya Zein Baharun dan Rektor UII Dalwa, Dr. Habib Segaf Baharun, M.HI.

Maulid Akbar tersebut diharapkan jadi sebab keberkahan dan meningkatnya ekonomi desa pasca Covid. Sebagaimana disampaikan Pak Kades, Bapak Muhammad Tomo.

“Sengaja kita mengadakan acara Maulid nabi ini setelah covid. Semoga berkah acara ini, perekonomian desa Raci bangkit dan meningkat,” katanya penuh harap di depan masyarakatnya.

Pembacaan Maulid dibuka oleh Abuya Zein Baharun. Tenyata, acara Maulid Akbar tersebut adalah acara pertama yang digelar warga desa Raci. Antusiasme warga cukup tinggi, diperkirakan jamaah yang hadir mencapai 1000 orang.

Dr. Habib Segaf Baharun dalam Mauizhoh Hasanah, ungkapkan rasa cintanya pada desa kelahirannya.

“Sebenarnya saya baru pulang dari Solo (Haul Solo) walau capek saya tetap ingin hadir karena cinta saya pada desa Raci. Semenjak di Solo saya sudah kepikiran sama Raci. Kelak di Akhirat kita masuk surga sama-sama,” ungkapan rasa beliau pada desa Raci.

Acara berakhir pukul 22.15 WIB. dengan pembacaan Mahalul Qiyam yang dipimpin Ustaz Mustafid, vokalis Grup Hadroh Az-Zahir.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Gelar Haul Akbar Habib Hasan Baharun, Antusias Masyarakat Padati Alun-Alun Kraksaan Probolinggo.

Previous article

Kunjungan MA Al Kahfi Bogor ke UII Dalwa, Kenalkan Kampus Islam Basis Pesantren Bertaraf Internasional

Next article

Comments

Leave a reply