beritaEvent PondokHernando

Tak Berhenti; Dalwa Luncurkan Kartu Eletronik Di Era 4.0 Ini

0

 

Peresmian Secara Simbolis
 
BANGIL. Dalwa Berita– Dalwa dalam perkembangannya terus melakukan inovasi baru untuk mempermudah sarana dakwah. bertepatan pada (01/09/19) Dalwa secara resmi telah meluncurkan inovasinya berupa Kartu Eletronik dan Dalwa Tv, yang ditandai dengan penekanan tombol peresmian oleh Mudirul Ma’had di atas panggung kehormatansebagai simbol resminya Kartu Eletronik Dan Dalwa Tv dirilis pada malam itu.

                Kartu Elektronik tersebut memang sudah lama dicanangkan. Namun, karena banyak kendala-kendala sehingga diawal september ini baru bisa terwujud. Kartu tersebut terdiri dari dua kartu, hijau dan biru. Kartu yang pertama khusus untuk asatizah sedang yang kedua khusus untuk santri. Kartu Eletronik tersebut dibuat benar-benar untuk mempermudah pengurus dan santri di Ponpes Dalwa dalam berbagai bentuk kegiatan seperti: Pendataan, pengabsenan dan pembayaran.
                Adapun dari segi pendataan berupa data yang dilakukan santri. Seperti saat memasuki Qismu Sehhah (Bagian Kesehatan), perpustakaan dan juga pendataan lainnya. Sedangkan dari segi pengabsenan berupa absen kamar, hifizd dan absensi kelas/perkuliahan. Adapun dari segi pembayaran berupa pembayaran yang dilakukan santri ketika membayar syahriah (Uang Bulanan) atau pembayaran lainya. Kartu ini juga ditampakkan melalaui video pendek tentang pengenalan kartu elektronik tersebut dapat digunakan untuk pembayaran saat  santri berbelanja di Dalwa Mart.
                ‘’Id Card ini Insyaallah semakin manfaat, barokah dan Insyaallah kami akan mencontoh Dalwa yang sudah melesat kedepan.” Tutur: KH. Abdul Mujib SH. MH. selaku Wakil Bupati Pasuruan. yang turut hadir pada acara launching tersebut
Adapun tanggapan Ahmad Fauzan salah seorang santri Dalwa yang juga Mahasiswa MPI semester 7 tentang kartu eletronik ini mengungkapkan ‘’bahwasanya kartu eletronik tersebut sangat membantu untuk kita para santri, terlebih kita sekarang berada di era 4.0, jadi mau tidak mau kita sebagai sumber daya manusia harus mengikuti perkembangan zaman, tidak membatasi apakah itu orang luar atau santri. Apalagi santri kalau nantinya kita sudah diluar yang akan berkecimpung dengan hal-hal yang lebih modern atau mungkin lebih rumit lagi. Oleh karena itulah saya sangat mengapresiasi dengan dibuatnya Id Card tersebut. Semoga kita jadi santri kebanggaan Nabi Muhammad Saw. Selamat dan sukses Dalwa atas ide dan gagasannya.” Hernando/red.


admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Diklat Kepemimpinan;Masa Depan Indonesia Di Tangan Santri Zaman Now

Previous article

Hakikat Santri?

Next article

Comments

Leave a reply