beritaEvent PondokIrsyad

Tak Biasa; Dalwa Bersholawat Dua Kali Berturut-Turut

0

 

Bangil, Dalwa BeritaKamis (18/07/2019) di malam Jum’at yang penuh berkah pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kedatangan tamu istimewa dari kota Tarim Yaman, beliau adalah Habib Muhammad bin Abdullah al Muhdor al Hut, SayyidAbdurrahman bin Husen al Habsy dan al Munsib syeikh Yahya bin Abdul Alim Banafi’. Untuk menyambut tamu istimewa tersebut Mudirul Ma’had AbuyaHabib Zen Baharun menggelar acara Dalwa Bersholawat.
Acara yang bertempat di lapangan utama Dalwa tersebut dipenuhi oleh para santri yang sangat antusias dan penuh semangat dalam menyambut tiga tamu istemewa dari kota Tarim tersebut.
Acara ini juga menjadi cacatan baru di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah, pasalnya ini adalah acara Dalwa Bersholawat yang kedua dalam rentang satu minggu setelah sebelumnya Dalwa Bersholawat diadakan dengan sangat meriah di malam Jum’at yang lalu.
Para santri dan asatidzah hanyut dalam kerinduan dan keinginan bertemu dengan Baginda Nabi Muhammad SAW dengan pembacaan Maulid Simtud Duror dalam acara Dalwa Bersholawat tersebut. Gema sholawat berkumandang memuji Sang Nabi pun berkumandang di seluruh penjuru Dalwa.
Keberkahan dalam acara tersebut semakin lengkap dengan adanya tausiyahyang disampaikan oleh tamu-tamu mulia. Satu persatu mereka berdiri berbagi ilmu dan memberikan nasehat-nasehat kepada seluruh hadirin yang datang.
Doa menjadi penutup dan pelengkap dalam acara tersebut. Para santri dengan khusyuk mengaminkan doa-doa yang dipanjatkan oleh para guru mulia beserta tamu-tamu istimewa. Irsyad Ibn Zen/red     
   

 

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Ahlan Wasahlan Ulama Tarim

Previous article

Takjub; Ternyata Salah Satu Guru Besar Syekh di Dalwa Berkunjung

Next article

Comments

Leave a reply