beritaEvent PondokSeman

Takjub; Ternyata Salah Satu Guru Besar Syekh di Dalwa Berkunjung

0

 

Bangil, Dalwa Berita- Senin (22/7), pondok pesantren Darullughoh wadda’wah mengadakan acara penyambutan tamu istimewa dari kota Syam yaitu SyekhAbdul Hadi Khorsa asy Syami yang berlokasi di lapangan utama pondok pesantren Dalwa pusat Raci Bangil Jawa timur.
            Yang membuat acara penyambutan tamu kali ini begitu spesial dan menarik serta menambah kesenangan seluruh hadirin, turut hadir dalam acara ini seluruh Abna Abuya al Habib Hasan Bin Ahmad Baharun yaitu Abuya al Habib Ali Zainal Abidin Baharun, al Habib Segaf Baharun, al Habib Ali Ridho Baharun.
            Acara dimulai dengan lantunan Nasyidmerdu oleh grup “Mambaus Shofa” sambil menunggu kedatangan Syekh Abdul Hadi yang merupakan salah satu guru besar dari Syekh Mar’i Rasyid dan SyekhDarwis pengajar Halaqoh Hadromiyah as Shobahiyyah di Ponpes Dalwa. Acara pun, dilanjutkan dengan penjelasan profil beliau yang disampaikan oleh SyekhMar’I Rasyid kepada seluruh santri Dalwa.
            Banyak nasehat-nasehat yang disampaikan oleh Syekh Abdul Hadi  pada kunjungan beliau ke Ponpes Dalwa malam itu, diantara dari banyak nasehat yang beliau sampaikan yaitu “Bertawadhu-lah kepada guru dan orang-orang yang belajar, karena tawadhu kepada mereka akan menjadi sebab syafa’at untukmu pada hari kiamat”
Setelah sambutan usai. Pimpinan Ponpes Dalwa Abuya Habib Ali Zainal Abidin Baharun memberikan permintaan kepada Syekh Abdul Hadi Khorsa asy Syami agar memberikan Ijazah Ilmu kepada santri-santrinya. Dan menutup dengan doa yang dipimpin oleh Syekh Abdul Hadi Khorsa asy Syami.
            Adapun ijazah ilmu yang diberikan beliau dalam kunjungan pada malam itu adalah; Istighfar, kitab Tajul Arsy, dan Hizbul Bahar yang didapat dari guru-guru beliau.Seman/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tak Biasa; Dalwa Bersholawat Dua Kali Berturut-Turut

Previous article

Mahaguru Dari Syam Hadir di Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply