beritaEvent PondokEzra

Pengusaha Sukses Datang, Untuk Dukung Perekonomian Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa menggelar seminar dengan tema Pengembangan Ekonomi Mandiri, Senin siang (20/12/21) di Rahat Room Dalwa Hotel Syariah.
Acara yang dihadiri perwakilan dari berbagai unit usaha Ponpes Dalwa ini diisi oleh Jaya Setiabudi sebagai pembicara utama. Beliau merupakan seorang pengusaha muda yang sukses.
Adapun tujuan seminar ini adalah untuk mengembangkan perekonomian mandiri pesantren sebelum nantinya bisa mempersatukan perekonomian umat, sebagaimana yang dijelaskan oleh Jaya.
“Untuk mempersatukan perekonomian umat, langkah awal yang paling tepat ya lewat (membina perekonomian) pesantren dulu. Karena pesantren masih terjaga syariatnya,” ungkap pria kelahiran Semarang itu.
Direktur Utama PT. Yukbisnis Indonesia tersebut juga memberikan arahan tentang cara mengelola bisnis yang sudah ada, seperti strategi pemasaran produk, target pasar spesifik, sampai jalur distribusi yang efektif.
“Pilihan kita dalam bisnis cuma 2. Satu tempat jual banyak produk atau satu produk dijual di banyak tempat,” pungkas pengarang buku The Power of Kepepet itu.
Selanjutnya, seminar yang dimulai pukul 13.30 hingga 17.00 WIB itu diakhiri dengan sesi tanya jawab.Ezra/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Sosialisasi Mabna Abuya Hasan Baharun di Dalwa 3 Diguyur Hujan

Previous article

Selamat Hari Guru Habib Ali Baharun

Next article

Comments

Leave a reply