beritaEvent PondokTaslim

Ubah Kebiasaan Lama, Dalwa Sekarang Konsumsi Air Mineral Produk Lokal

0

Bangil, Dalwa Berita – Abuya Zein bin Hasan Baharun, pengasuh Ponpes Darullughah Wadda’wah menginginkan santri-santrinya untuk hidup sehat. Akhirnya beliau memutuskan untuk mengalihkan air minum santri ke Dalwa Water. Program ini telah dimulai dari kemarin (Rabu, 8/11/2023) dan telah diberlakukan di Dalwa pusat dan Dalwa 4 Tahfidz.

Alasan Abuya Zein mengalihkan air minum santri sehari-hari ke air mineral Dalwa Water adalah agar para santri hidup lebih sehat dengan air minum yang higienis dan terjamin. Program tersebut dinamakan “Santri Cerdas Pilih Dalwa Water”. Program tersebut juga mendukung pengelolaan usaha milik pesantren.

Air minum Dalwa Water langsung dikirimkan dari PT. DALWA ANUGRAH HASANIYYAH ke pos-pos Dalwa Water di Ponpes Dalwa. Setiap kamar dijatah 4 galon kemasan 19 liter bagi kamar yang berisi 60-70 santri, 5 galon untuk kamar beranggota 70-100 dan 6 galon untuk kamar beranggota diatas 100 santri.

Setiap santri dikenakan biaya Rp.15.000/bulan, dengan harga per galon Rp.10.000. Administrasi program Dalwa Water tersebut dapat menghemat biaya sampai Rp.300.000/kamar. Jika 1 bulan per kamar mendapat 120 galon maka harga yang harus dibayar Rp.1.200.000, sedangkan per kamar cukup membayar Rp.900.000 saja dengan kapasitas 60 santri.

Jumlah tersebut telah diperhitungkan kebutuhan air minum santri dengan takaran kurang lebih 2 liter per harinya. Dalwa Water memberikan sederet manfaat bagi tubuh seperti menjaga keseimbangan kebutuhan ion bagi tubuh.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sambut Hari pahlawan BEM UII Dalwa Adakan Seminar Nasional

Previous article

Tingkatkan Wawasan Digital, LPM Dalwa Berita Adakan Diklat Jurnalistik

Next article

Comments

Leave a reply