beritaEvent PondokIlham MaulidiKampus

Sambut Hari pahlawan BEM UII Dalwa Adakan Seminar Nasional

0

Bangil, Dalwa Berita- Jumat malam (10/10/2023) memperingati hari Pahlawan BEM UII Dalwa mengadakan seminar nasional di lapangan Dalwa Pusat dengan tema Santri Revolusioner Menelusuri Langkah Jihad Mempertahankan Kemerdekaan NKRI.

Pada seminar nasional kali ini diisi oleh Dr. Al-Habib Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd.. Dalam seminar tersebut, beliau mengungkapkan hari pahlawan kali ini  bertepatan dengan peperangan yang terjadi di Palestina melawan Zionis.

“Di malam ini saya teringat dengan saudara kita di Palestina yang sedang berperang, mudah-mudahan mereka menjadi syuhada,” ungkap beliau pada pembukaan seminar.

Beliau mengungkapkan negara Timur Tengah sangat berperan penting terhadap kemerdekaan negara ini, salah satunya Palestina dan Yaman.

“Negara Arab lah yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia di hadapan dunia,” tuturnya.

Beliau juga menyebutkan Peran  umat Islam khususnya ulama juga sangat besar terhadap kemerdekaan Indonesia sebagaimana Resolusi Jihad yang dikeluarkan Kiai Hasyim Asyari.

Direktur Pasca Sarjana UII Dalwa itu memaparkan di zaman serba teknologi peran santri bertanggung jawab berjuang melalui akhlak.

“Revolusi akhlak sebagai bentuk perjuangan kita sekarang, kita sebagai santri menjadi pertahanan Indonesia,”

Di akhir seminar, beliau berpesan agar para santri semangat mencari ilmu dan menjadi manusia bermanfaat untuk Indonesia dan umat Islam.

“Kalianlah para santri yang akan memperjuangkan Indonesia di masa depan, carilah ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi orang yang bermanfaat,” ungkapnya.

Vicko sebagai ketua panitia berharap dengan seminar nasional santri dapat meneladani para pahlwan dalam memperjuangkan Indonesia di era sekarang dengan pemikiran dan akhlakul Karimah.Ilham Maulidin.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kunjungan MA Al Kahfi Bogor ke UII Dalwa, Kenalkan Kampus Islam Basis Pesantren Bertaraf Internasional

Previous article

Ubah Kebiasaan Lama, Dalwa Sekarang Konsumsi Air Mineral Produk Lokal

Next article

Comments

Leave a reply