beritaKampus

Ujian Skripsi Online Perdana IAI Dalwa : Solusi di Tengah Pandemi

0

Bangil, Dalwa Berita- Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah (IAI Dalwa) menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerapkan sistem ujian skripsi secara online dengan menggunakan aplikasi zoom (20/08/2020). Ditengah pandemi Covid-19 sejumlah perguruan tinggi mulai menerapkan ujian skripsi secara online guna  mencegah penularan dan penyebaran Covid 19 di ranah perguruan tinggi.

Sidang ujian skripsi berlangsung selama 6 hari sejak hari kamis (20/08) sampai dengan hari selasa (25/08). Tercatat sebanyak 129 mahasiswa dari 8 prodi yang berbeda telah terdaftar menjadi peserta ujian skripsi pertama yang dilakukan IAI Dalwa secara online.

Meskipun sidang ujian skripsi secara online, mahasiswa wajib mentaati peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Mahasiswa tetap berpakaian rapi dan menggunakan jas almamater saat menjalani sidang.

Sidang ujian skripsi secara online kali ini dinilai cukup berhasil karena semua sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Mahasiswa juga menyambut baik dengan adanya ujian online ini, seperti penuturan Syuhada Alfaris mahasiswa prodi MPI semester 9 yang menjadi salah satu peserta ujian online kali in ketika dihubungi tim Dalwa Berita.

“Kami menyambut baik adanya ujian online ini, karena sangat mmembantu mahasiswa untuk menyelesaikan studinya di tengah pandemi ini”.  Ucapnya.

“Alhamdulillah, saya tidak menemui kendala berarti ketika sidang dengan secara online via zoom kali ini, malahan mengurangi kegugupan saya ketimbang harus bertatapan langsung dengan penguji secara langsung”. Lanjut mahasiswa asal Kalimantan Utara itu. Red/Irsyad Abdillah


admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

PEMBACAAN DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN HIJRIAH DI SUASANA YANG BERBEDA

Previous article

Malam Penganugerahan Juarawan Lomba HUT RI dan Festival Muharrah

Next article

Comments

Leave a reply