beritaEvent Pondok

PEMBACAAN DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN HIJRIAH DI SUASANA YANG BERBEDA

0

Bangil, Dalwa Berita-Pengurus ponpes Dalwa mengadakan acara rutinitas tahunan, yaitu pembacaan doa awal tahun Hijriah. Setelah shalat ashar berjamaah di masjid, para santri bersiap-siap mengikuti acara tersebut dan berkumpul di lapangan ponpes Dalwa (19/08/2020).

Dengan suasana yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan masih adanya pandemi, namun tidak mengurangi semangat para santri menyambut tahun baru hijriah ini. Dengan tetap menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan para santri antusias menyambut pergantian tahun hijriah dengan pembacaan doa awal tahun secara bersama-sama.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh santri, mutakhosis, mutakhorij, dan musaidin yang masih berada di ponpes. Hadir pada kesempatan tersebut Al habib Ali Baharun, Ustadz Ismail Ayyub, dan Al Habib Muhammad bin Tohir bin Yahya.

Menjelang maghrib pembacaan doa awal tahun bersama-sama dimulai dengan dipimpin oleh Al Habib Ali Baharun. Kemudian dilanjutkan dengan shalat berjamaah dan tausyiah agama dari Al Habib Ali Baharun.

Beliau menghimbau kepada seluruh santri agar melakukan muhasabah diri dalam pergantian tahun ini.

“Pergantian tahun baru ini kita seyogyanya menjadikannya sebagi pengingat untuk lebih banyak lagi dalam muhasabah diri kita, apa saja yang telah kita lakukan selama setahun ini”.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan agar menjadikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Nabi Muhammad SAW menjadi suatu kebanggaan bagi kita.

Sembari mendengarkan tausyiah dari Al Habib Ali Baharun pengurus membagikan susu kepada para santri dan asatidzah. red/Irsyad Abdillah

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Nuansa Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 75 di Dalwa

Previous article

Ujian Skripsi Online Perdana IAI Dalwa : Solusi di Tengah Pandemi

Next article

Comments

Leave a reply