beritaEvent Pondok

Nuansa Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 75 di Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Upacara Hari kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin  17 Agustus 2020 di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah diikuti oleh santri yang tidak pulang ke rumah. hal ini dilakukan karena Sebagian besar santri Dalwa masih berada di rumah dan belum diperbolehkan untuk kembali ke pesantren dikarenakan masih merebaknya Virus Covid-19. “Untuk upacara saat ini memang berbeda dari sebelumnya, sekarang santri masih sedikit karena Sebagian masih berada di rumah” ungkap ketua panitia Fathan Firly Ketika diundang talkshow di saluran Dalwa TV, Ahad (16/8).

Panitia HUT Republik Indonesia kali ini diambil dari Organisasi Santri Dalwa (ORSADA Fityatut Thumuh), persiapanpun sangat luar biasa,baik itu paskibraka, drama kolosal, paduan suara dan lomba-lomba 17 Agustus. Panitia juga membagikan masker merah putih kepada seluruh hadirin.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke 75 Abuya Zain bin Hasan Baharun, Habib Segaf bin Hasan Baharun, Ustadz. Ismail Ayyub, M.Pd.I, Ustadz Sholehuddin, M.H.I, Ustadz Imaduddin, M.Pd.I, Ustadz Fauzi Hamzah, M.Pd.I, Ustadz Junaidi, M.Pd.I, dan para Asatidz Dalwa lainnya.

Seluruh santri diwajibkan untuk tetap memenuhi protocol Kesehatan seperti memakai masker, sosial distencing, mencuci tangan dll.

Habib Husain Alaydrus bertindak sebagai komandan upacara, selanjutnya Ustadz Habib Segaf bin Hasan Baharun bertindak sebagai inspektur upacara, beliau menganjurkan kepada seluruh hadirin untuk terus bersemangat dalam membela kedaulatan Indonesia, beliau pula berpesan untuk jangan melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuangan untuk memerdekakan negara Indonesia.

Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 75 juga dihadiri oleh santri Dalwa yang berasal dari luar negeri seperti Kamboja, Malaysia dan lain-lainnya. Setelah upacara panitia juga menyajikan berbagai lomba-lomba seperti lazimnya Ketika hari kemerdekaan. H-san/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Gladi Bersih Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Ponpes Dalwa

Previous article

PEMBACAAN DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN HIJRIAH DI SUASANA YANG BERBEDA

Next article

Comments

Leave a reply