beritaKampusRedaksiSandi

Walau Kurang Persiapan, Delegasi PBA UII Dalwa Berhasil Menyabet 4 Gelar Juara

0

Bangil, Dalwa Berita- Delegasi PBA UII Dalwa tutup akhir masa ajaran semester dua dengan pencapaian gemilang pada ajang Festival Pencinta Bahasa Arab (Fespectara) di INSTIKA, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Rabu, (24/01/2024) lalu.

Perlombaan sendiri berlangsung selama 4 hari, terhitung dari hari (20-23 Januari 2024) dengan ratusan peserta dari berbagai delegasi kampus, lembaga maupun pondok pesantren.

UII Dalwa sendiri berkesempatan untuk mengirim 8 delegasi yang berlomba pada 6 cabang perlombaan dan berhasil membawa pulang 4 gelar juara. Berikut adalah daftar perlombaan yang berhasil dimenangi oleh para delegasi PBA UII Dalwa.

Kategori Mahasiswa

Juara 1 Debat Bahasa Arab: Muhammad Naufal Hamdani
Khairi Anwar
Muhammad Sandi Ali

Kategori Umum

Juara 1 Khitobah Bahasa Arab: Syarif Farhan Al-Qodrie
Juara 1 Baca Syiir: Sayyid Faqih Al-Haddad
Juara 2 Ghina Arobi: Ahmad Syafiq Maulana

Sedangkan 2 lomba lainnya diikuti oleh Muhammad Hasan pada lomba Insya Arobi (Sastra Arab) dan Ahmad Rafly pada lomba Taqdimul Qisshoh (Storytelling).

Muhammad Silo selaku pembimbing peserta lomba mengaku sudah sangat puas dengan pencapaian yang ada. Bahkan ia sendiri tak menyangka akan hal itu dengan menimbang kurangnya waktu persiapan yang mereka miliki.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ustaz Junaidi selaku pengasuh Pusat Pengembangan Minat dan Bakat Ponpes Dalwa (PUSLATDA). Namun beliau memberikan catatan agar kedepannya para santri maupun mahasiswa yang akan berlomba setidaknya harus menyiapkan persiapan yang matang dalam setiap cabang lomba yang diikuti.

“Sudah bagus, ini cuman besok-besok harus lebih persiapan lagi, belajar sama yang sudah ahli-ahli,” ucap beliau saat menyambut kedatangan rombongan delegasi UII Dalwa di kediamannya.

Selain ustaz Junaidi, Kaprodi PBA ustaz Tohiri Habib juga turut menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang membanggakan tersebut melalui pesan whatsapp. Sandiali/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

BEM UII Dalwa Gelar Pertemuan Dengan BEM Se-Pasuruan

Previous article

Jelang Pilpres, BEM UII Dalwa Gelar Debat Terbuka Capres-Cawapres BEM 2024-2025.

Next article

Comments

Leave a reply