beritaKampusNaufal

Whorkshop Media HMJ KPI; Pelatihan Radio untuk Dakwah Yang Lebih Efektif

0

Bangil, Dalwa berita– Berkembang dan maju itulah chiri khas mahasiswa berjiwa santri Darullughah Wadda’wah. Tepat hari kamis (25/03/2019) HMJ KPI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam) yang terjun dalam dunia media mengadakan whorkshop media dengan tema “Pelatihan Radio Untuk Dakwah lebih Efektif”. Tidak taggung-tanggung, HMJ KPI langsung mendatangkan Bpk. Didi Syahputra selaku praktisi radio sekaligus manejer radio Samara fm Tulungagung ,jawa timur.
            Acara dimulai tepat pukul 14.00 wib, di Rusaifah room Dalwa hotel. Whorkshop kali ini diselenggarakan selama dua hari dan terbagi menjadi empat sesi. Dalam sesi  pertama narasumber yang sudah lama melalang buana dalam dunia radio tersebut mengenalkan dunia radio serta menganjurkan mereka untuk menjadi presenter yang baik. Turut hadir juga Kaprodi KPI ustad Novianto. Beliau dalam sambutanya mengatakan  “sebenarnya agenda ini merupakan pembekalan untuk kakak-kakak yang akan tugas PKL”.
             Setelah isoma (Istirahat, sholat, makan), whorkshop dilanjutkan dengan pembelajaran materi radio yang meliputi kiat-kiat menyiarkan radio dengan baik, dan metode-metodenya.”dari yang sederhana diolah dan dikreasikan akan menjadi suatu yang luar biasa”. Tutur beliau dalam penyampainya. Dan di akhir sesi ditutup dengan beberapa pertanyaan.
            Di hari ke dua Tanggal 26-03-2019  dilanjutkan sesi ke tiga yaitu praktek menyiarkan radio meliputi cara editing suara dengan baik yang dilakukan para anak-anak KPI dan dibimbing langsung oleh Bpk Didi Syahputra .
            Seusai solat jumat dan isoma sesi ke empat praktek keradioan ke 2  dimulai. Dalam seasi ini beliau juga membimbing mahasiswa KPI bagaimana cara idealnya mengedit suara .  Kemudian setelah bebrapa pertanyaan acara diakhiri.Noval Adzim/Red


admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Lailatut Takrim; Dongkrak Prestasi Santri Dan Kebersihan Pondok

Previous article

Latihan Muhadhoroh Terakhir Tahun Ini

Next article

Comments

Leave a reply