beritaDalwa Hotel

Workshop Menulis Bersama Sidogiri Berjalan Lancar Di Hotel Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – LPM Dalwa Berita mengadakan workshop kelas menulis bersama Sidogiri Media di Savva room, Dalwa Hotel pada Jumat (21/07/2023).

Diadakannya workshop tersebut untuk meningkatkan dan mengembangkan skill santri dalam menulis dan desain grafis. Juga, menjalin silaturahmi kepada Ponpes Sidogiri, seperti yang dikatakan panitia penyelenggara workshop tersebut.

“Di antara tujuannya adalah meningkatkan dan skill menulis santri Dalwa. Dua, mempererat silaturahmi dan kerja sama antara LPM Dalwa Berita dan Sidogiri Media,” ucap Hilmi Taufiqul selaku panitia penyelenggara.

Adapun yang memberi sambutan pada acara tersebut adalah Dr. Fauzi Hamzah selaku Wakil Direktur Pascasarjana UII Dalwa dan Pimpinan Redaksi Sidogiri Media yaitu Alil Wafa.

Setelah sambutan-sambutan yang disampaikan, acara dilanjutkan dengan narasumber yang pertama yaitu dalam belajar penulisan artikel.

Khairon Abdulloh mengatakan, artikel dibuat untuk memberikan informasi kepada para pembaca, serta memberikan ide gagasan dari apa pun yang kita dapatkan.

“Tujuan paling penting di dalam penulisan artikel adalah kita memberikan informasi dari apa yang kita tahu kepada para pembaca,” ucap Khoiron Abdullah.

Dalam penulisan berita juga menjelaskan bahwa yang terpenting adalah tentang penyampaian berita yang mesti benar dan bisa menyimpulkan suatu keadaan dalam berita tersebut.

“Semua orang bisa menyampaikan berita, tapi yang penting itu adalah tentang penyampaiannya itu, bisa disampaikan dengan betul atau tidak,” jelas Iszul Fahmi sebagai pemateri.

Narasumber terakhir, Bahrul Widad dalam materi desain grafis menjelaskan alasan desainer juga sangat dibutuhkan dalam sebuah media.

“Posisi desainer itu sangat dipentingkan terutama di era-era milenial yang sekarang di mana hampir semua organisasi, perusahaan atau pun media itu mengeluarkan suatu media informasi yang tentu di situ salah satu tim utamanya adalah desainer sebagai eksekutif,” ucap Bahrul Widad.

Narasumber terakhir, Bahrul Widad dalam materi desain grafis menjelaskan alasan desainer juga sangat dibutuhkan dalam sebuah media. Setelah itu, kegiatan resmi ditutup dengan membaca doa dan pertukaran cinderamata.

Dari acara yang diselenggarakan sejak pagi hingga sore tersebut, Farhan, salah satu peserta workshop mengatakan bahwa ia merasa senang karena bertemu orang yang berpengalaman, sehingga ia tahu cara mengolah informasi jurnalistik.

“Alhamdulillah dapat momen-momen baik dari orang-orang yang sudah berpengalaman luar biasa dan sudah mengungguli, jadi kita tahu caranya mengolah informasi jurnalistik.” katanya.Amir/red.

 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ini Motivasi Wadir UII Dalwa dan Pimred Sidogiri Media Dalam Kepenulisan

Previous article

Nih, Amalan-Amalan Bulan Muharrom Recomended Para Ulama

Next article

Comments

Leave a reply