beritaPondok Pesantren

Workshop SPM Menjadi Bekal Sebelum Terjun ke Masyarakat

0
Kamis (11-05-2017), Dengan berakhirnya ujian berakhir Daurah tsani 2016-2017. Di pondok pesantren Dalwa maka dimulailah berbagai persiapan untuk menyambut tahun ajaran baru 2017-2018 setelaha ayyamul dakwah wal mujahadah.
Untuk Workshop SPM (Santri Praktek Mengajar) ini terdapat 3 sesi. Untuk pemateri di hari pertama ialah Ust. Ismail Ayyub dengan materi administrasi pesantren namun hal yang paling penting yang perlu dilaksanakan kesanggupan santri untuk tidak membawa HP di tempat tugas.
Lalu dilanjutkan dengan pemateri disesi kedua dan ketiga, untuk pemateri kedua adalah Ust.Bashari Alwi memberikan materi pembekalan dengan tema “Teknik Apa Yang Harus Disiapkan di Tempat Tugas.
Di sesi ini, banyak arahan dari Ust. Shalahuddin selaku pimpinan lajnah SPM 38 dan dilanjutkan Ust. Imaduddin selaku sekretaris dan diakhiri pemateri  Ust. Muhibul Aman Aly dan ditutup Ust Sahri.
Jum’at (12-05-2017), Pemateri di sesi pertama Ust. Qoimuddin selaku ketua Qism Tarbiyah memberikan bekal mengajar dengan tema Mengajar Ala Manhaj Dalwa, dan juga beliau bercerita akan pengalaman – pengalaman ketika masih bersama Abuya Habib Hasan Baharun.
Di sesi kedua Ust.Segaf Baharun juga memberikan bekal kepada santri SPM 38, dengan materi manhaj dakwah ala Dalwa. Adapaun pemateri ketiga Dr. Zainal Bilfaqih, M.Pd  dengan tema Manajemen Konflik. Pada akhirinya pemateri Ust. Imam Mawardi dengan tema manajement kepemimpinan santri dengan berinteraksi dan latihan ditempat dengan para peseta berakhir dengan antusias peserta. Fanny/Red
admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

AKHLAQ SANTRI MENJADI BEKAL UTAMA KETIKA DI RUMAH

Previous article

Asosiasi Santri Jawa Timur Helat Acara Akbar di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply