beritaHilmi

Wujudkan Cita-Cita Abuya Hasan Baharun, IAI Dalwa Lahirkan Doktor Baru

0

Bangil,Dalwa Berita – Demi mewujudkan cita-cita Abuya Hasan bin Ahmad Baharun, Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah  berhasil lahirkan tiga doktor baru pada Ahad (9/10/2022).

Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd.I. selaku Wakil Direktur Pascasarjana memaparkan bahwa hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita Abuya Hasan bin Ahmad Baharun, yaitu mewujudkan mahasiswa yang santri serta santri yang mahasiswa.

“Karena tujuan utama Abuya Hasan melahirkan santri yang mahasiswa, wahasiswa yang santri serta santri yang intelektual,” ucap beliau saat diwawancara di Dalwa Hotel Syariah.

Ujian Promosi Doktoral tersebut berhasil melahirkan tiga doktor baru, yaitu Dr. Hazarul Aswat, M.Pd., Dr Hasan Husen Al-Jufri, M.Pd. dan Dr. Muhamad Sulton, M.Pd.. Ujian ini dilaksanakan hingga Senin (10/10/2022) dan ditargetkan akan menghasilkan doktor kembali yang berkualitas.

Beliau juga menjelaskan bahwa tahapan yang ditempuh oleh tiga doktor tersebut tidak mudah, karena mereka wajib melewati empat tahapan sebelum bisa disahkan sebagai doktor IAI Dalwa.

“Tahapan yang mereka lewati yaitu uji klarifikasi, ujian proposal, ujian tertutup, ujian terbuka promosi doktoral,” ucap beliau.

Ustadz Hazarul Aswat selaku Promovendus (sarjana yang menyusun disertasi dan mempertahankannya untuk memperoleh gelar doktor di perguruan tinggi) yang pertama memaparkan tentang motivasi beliau hingga bisa menyelesaikan program Doktoralnya.

“Yang pertama adalah niat. Jika niat itu baik maka itu akan menghasilkan sesuatu yang baik,” tegas beliau.

Tidak hanya itu, Ustadz Muhamad Sulton juga bersyukur atas selesainya program Doktoral beliau yang mendapatkan nilai Mumtaz.

“Alhamdulillah bahagia,” tutur beliau.

Habib Hasan Husen Al-Jufri selaku Promovendus kedua juga mengungkapkan harapan serta doa untuk IAI Dalwa.

“Mudah-mudahan IAI Dalwa akan tetap eksis dan tumbuh dengan baik,” tukas beliau

Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd.I.  juga memberikan harapannya agar lahir doktor selanjutnya sehingga kiprah serta manfaat IAI Dalwa semakin besar.

“Kami berharap lebih banyak doktor-doktor dari IAI Dalwa, sehingga IAI Dalwa dapat memberikan kiprah serta manfaat yang besar,” pungkasnya.Hilmi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

272 Mahasiswa IAI Dalwa Hadiri Kegiatan Pembekalan KKN 2022

Previous article

Pesan Menjelang Liburan

Next article

Comments

Leave a reply