AtepberitaKampus

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa IAI Dalwa Laksanakan KKN di Purwosari

0

Purwosari, Dalwa Berita – Mahasiswa Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga desa yang berada di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (29/10/2022).

Pembukaan Kuliah Kerja Nyata IAI Dalwa pada Selasa (17/10/2022) di Balai Desa Karangrejo. (dalwatv/Albani)

Sebanyak 313 mahasiswa menjalani KKN di tiga desa, yaitu Desa Pager, Sumbersuko dan Karangrejo. KKN tahun ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di luar kompleks kampus dan pondok pesantren setelah dua tahun lalu terhalangi oleh Pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Kuliah Kerja Nyata tahun ini dibagi menjadi 19 posko yang tersebar di tiga desa wilayah KKN. Peserta KKN tersebut dituntut mengabdi kepada masyarakat sebagai penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi ketiga. Dengan waktu selama 20 hari, mulai dari tanggal 17 Oktober 2022 hingga 4 November 2022, para mahasiswa tetap dipantau dan diawasi oleh panitia KKN dalam menjalankan programnya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Mahasiswa KKN IAI Dalwa melaksanakan kerja bakti pada Ahad (23/10/2022) di area jalan sekitar Balai Desa Pager, Purwosari, Pasuruan, Jatim. (dalwatv/Albani)

Setelah 13 hari ini, para peserta KKN sudah menunjukan pengabdiannya berupa fisik dan non fisik, seperti pengecatan gang jalan, pembuatan plang jalan, ikut serta memperbaiki MCK warga, pemakmuran masjid dan musholla, hingga berbagi ilmu di Madin dan sekolah.

Mahasisa KKN berkolaborasi dengan IPNU-IPPNU Desa Pager dalam menjalankan program peringatan Hari Santri pada Ahad (23/10/2022) di Masjid Baitul Muattaqin Dusun Pager Kulon. (dalwatv/Albani)

Selain itu, panitia KKN IAI Dalwa akan mengadakan seleksi beasiswa full funned untuk putra dan putri yang tinggal di tiga desa wilayah KKN. Seleksi tersebut akan dilaksanakan di Balai Desa Sumbersuko pada Selasa, 1 November 2022. Setiap desanya dijatahi 8 orang, sehingga total penerimaan beasiswa tahun 2022 ini berjumlah 24 orang.

KKN ini direncanakan akan selesai pada 4 November 2022 mendatang.Atep/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Prosesi Wisuda IAI Dalwa Berlangsung Meriah dan Bahagia

Previous article

Alih Bentuk Institut ke Universitas Islam Internasional Dalwa Tinggal Tunggu Surat Keputusan

Next article

Comments

Leave a reply