Afdillahberita

Yuk, Update Kedatangan Santri Baru!

0

Bangil, Dalwa Berita- Kedatangan santri baru Ponpes Dalwa sudah memasuki hari ke-7. Sejak pembukaan pada (10/07/2023) lalu Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPSB) Ponpes Dalwa mencatat sebanyak 1.202 santri baru telah tiba di Dalwa hingga Senin siang (17/07/2023).

Sebelum memasuki area pesantren para santri diwajibkan mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu mulai dari tes urine hingga tes darah di klinik PHC Dalwa. Hal ini dilakukan agar santri yang masuk ke pesantren benar-benar dalam keadaan sehat.

“Ya harus melalui tahapan tes kesehatan seperti tes urine dan tes darah dulu. Biar kita bisa pastikan anak ini tidak terindikasi Hepatitis atau apa pun itu,” ujar Ketua PPSB, Ustaz Safarwadi kepada Dalwa Berita

Lanjutnya beliau mengingatkan bahwa pesantren tidak menerima tes urine dan tes darah selain dari klinik PHC Dalwa.

Setelah tes kesehatan selesai, santri baru akan diarahkan ke ruangan khusus untuk melakukan tes ulang kelas diniyyah, pemotretan dan pengukuran baju gamis yang nantinya akan digunakan para santri sehari-hari.

Tidak ada perpanjangan waktu

Pada kesempatan yang sama Ustaz Safarwadi juga menegaskan bahwa tidak akan ada perpanjangan waktu untuk penerimaan santri baru ini. Jika ada santri yang datang tidak sesuai jadwal yang ditetapkan, maka pihak santri harus masuk di hari berikutnya dan wajib mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Panitia Penerimaan Santri Baru (PPSB) agar bisa diurus di hari berikutnya.

Adapun jika terdapat santri yang terlambat datang lebih dari waktu penerimaan santri baru (lebih dari tanggal 18 Juli 2023) maka santri tersebut tetap akan diterima tetapi tidak dengan proses formal dan tetap harus melalui tes Kesehatan terlebih dahulu.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berikut Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun yang Dibaca di Ponpes Dalwa

Previous article

Divisi Dakwah Tambah Sistem Baru untuk Pembukaan Muhadarah Lapangan

Next article

Comments

Leave a reply