beritaEvent Pondok

Live! Multaqo virtual pertama Hai`ah As Sofwah Al Malikiyyah

0

Panitia penyelenggara Multaqo yang tidak lain adalah para santri alumni dari Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliki Al Hasani untuk pertama kalinya menyelenggarakan Multaqo Hai`ah As Sofwah Al Malikiyyah secara virtual Rabu, 26 shafar 1442 H/ 14 oktober 2020 M. Hal ini didasari karena situasi yang masih belum kondusif disebabkan wabah virus corona.

Pusat pelaksanaan Multako Hai`ah As Sofwah Al Malikiyyah bertempat di Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon, Malang. pemilihan tempat adalah hasil musyawaroh anggota dan panitia penyelenggara kegiatan. Menurut rencana, acara akan berlangsung mulai jam 18.00 hingga 19.30. Adapun runtutan kegiatannya adalah sebagai berikut: pembacaan alfawateh, pembacaan yasin dan tahlil, pembacaan maulid, penutup.

Tayangan Multaqo Virtual disebarkan keseluruh Indonesia dengan bantuan jaringan internet. Di Pondok Pesantren Darrulughah Wadda`wah sendiri ikut menyaksikan tayangan virtual Multaqo Hai`ah As Sofwah Al Malikiyyah dengan dihadiri juga Mudir Ma`had Abuya Al Habib Zein bin Hasan Baharun yang bertempat di lapangan utama PonPes Darullughah wadda`wah, Bangil Pasuruan.

Acara berlangsung khidmad hingga usai, walaupun tidak hadir secara langsung namun para santri merasakan khusu` terlebih ketika dibacakan manaqib dari seorang imam besar abad ini Abuya Al Habib Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani dan pesan da`wah beliau yang masih melekat dibenak para santri-santri beliau. Red.syahrul

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Haul Streaming Untuk Muassis Ponpes Dalwa

Previous article

Qism Lughah Arabiyah Asah Kemampuan Santri Berbahasa Arab

Next article

Comments

Leave a reply