beritaH-san

Malam Maulid Nabi SAW, Malam Termulia Sepanjang Masa | lpm dalwa | dalwa |

0

Pasuruan- Senin, (19/11/2018), Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah 2 dan 3 yang lebih dikenal dengan Dalwa Ba’alawi mengadakan “Malam Termulia Sepanjang Masa” dengan memperingati hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW.
            Acara ini dimulai dengan pembacaan maulid Simtuddurar oleh para Asatidzah. Terlihat dari gerak gerik para santri yang mengibarkan bendera merah putih, hal ini menunjukkan akan nasionalisme seorang santri yang cinta Indonesia. Semangat santri di malam kelahiran Rasulullah SAW sangat terasa.
Setelah Mahal al Qiyam acara diamanahkan kepada master of ceremony yakni Ustadz Abdul Qodir Izzi. Salah satu santri Dalwa Ba’alawi yaitu sdr. Alawi Muhni santri asal Aceh diperintahkan untuk latihan pidato di hadapan Asatidzah dan ribuan santri.
Selanjutnya Habib Ali Baharun memberikan nasehatnya, “Banyak orang berbondong-bondong untuk datang ke majlis-majlis dan mereka disitu membaca sejarah nabi Muhammad SAW, membaca kemulian nabi Mu

hammad SAW dan mereka tidak ada tujuan dan niat menghadiri majlis nabi Muhammad SAW kecuali ingin mendekatkan diri, mendapatkan keberkahan, mendapatkan kedekatan nabi Muhammad SAW” ungkap beliau diawal nasihatnya.

Acara ini dihadiri oleh Habib Ali Baharun (Pengasuh Dalwa Ba’alawi), Asatidzah Ponpes Dalwa Ba’alawi dan ribuan santri Dalwa Ba’alawi. Adapun doa diakhir pembacaan maulid dipimpin oleh Ustadz Syaifuddin Mu’thi (Staf Pengajar Ponpes Dalwa). H-san/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kembali Berjaya di IAIN Tulungagung

Previous article

KKN Mahasiswa IAI Dalwa Di Desa Jimbaran Dan Desa Kemiri Kecamatan Puspo Pasuruan | lpm dalwa | dalwa

Next article

Comments

Leave a reply