beritaEvent PondokKampus

Ribuan Santri Panjatkan Doa dalam Tabligh Akbar Hut RI Ke-72

0
Kamis, (17/08/ 2017) seusai menggelar upacara kemerdekaan RI di pagi hari, malam harinya BEM INI Dalwa beserta santri 2 Aliyah pondok pesantren Dalwa mengadakan tabligh akbar dalam rangka mendoakan para pahlawan. Adapun tabligh akbar kali ini, diramaikan oleh grup rebana Hayyun Fi Qulubina (Kolaborasi seluruh grup dufuf Dalwa) . Acara ini  dihadiri beberapa ustad, diantaranya; Habib Segaf bin Hasan Baharun M.HI, Dr.Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih, Habib Zein Al Habsyi,Ustad Hasan Basri bin Muhammad,Ustad Ahmad Fauzi Hamzah M.Pd.I,Ustad Shofi Asnaf dan seluruh santri pondok pesantren Darullughah Wadda’wah.
Dalam acara ini, Habib Ali Zainal Abidin Bilfaqih sempat menyampaikan orasi ilmiahyang menyatakan bahwa negara Indonesia belum merdeka secara utuh dari jajahan. Dan dilanjutkan oleh Habib Segaf Hasan Baharun yang menerangkan bahwa sumber dari segala fitnah berasal dari sekolah formal yang tidak mengamalkan wasiat dari nenek moyang mereka “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya” dan karena orang tua yang menyekolahkan anaknya di pendidikan formal hanya sekedar mengejar ijazah untuk kerja dan kerja demi memenuhi kebutuhan duniawi yang menyebabkan banyak fitnah. Begitulah pesan beliau kepada banyak santri agar dapat merubah bangsa Indonesia di kemudian hari menjadi bangsa dan negara yang benar-benar merdeka.

 

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung leh Ustad Qo’imuddin, ditutup dengan pementasan drama serta pembacaan puisi oleh mahasiswa INI Dalwa. Farhan/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Awas, Distorsi Sejarah dalam Peradaban Indonesia

Previous article

Organisasi HAMALA Kembali Adakan Rapat di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Next article

Comments

Leave a reply