beritaEvent PondokKampusYusuf

720 Mahasiswa IAI Dalwa Ikuti Tasma Tahun 2022

0

Bangil, Dalwa Berita – Mahasiswa baru IAI Dalwa mengikuti Tasma (Taaruf Studi Kampus dan Almamater) hari pertama pada Jumat (26/08/2022) di belakang Dalwa Hotel setelah sebelumnya mengadakan pra Tasma selama 4 hari.

Kegiatan Tasma ini diikuti oleh 720 mahasiswa baru dan dibuka dengan konsep parade dan simbolis. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang memakai konsep upacara, sebagaimana yang dikatakan oleh Habib Bagir Alaydrus selaku Ketua TASMA pada tahun ini.

“Kita mengambil konsep berbeda dengan sebelumnya, karena apa? Karena kita memakai konsep parade dan simbolis,” tuturnya.

Pembukaan dipimpin langsung oleh Rektor IAI Dalwa, Dr. Habib Segaf Baharun, M.H.I. sekaligus menjadi narasumber seminar setelah acara pembukaan selesai. Hal itu bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru menjadi lebih dewasa dari sebelumnya.

“Untuk mendidik mereka (mahasiswa baru) serta menjadikan mereka lebih dewasa dari sebelumnya,” lanjut Habib Bagir.

Dengan diselenggarakannya Tasma ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat rajin masuk kelas dan menjadi mahasiswa yang mengerti kemahasiswaan, sehingga betul-betul siap untuk terjun ke masyarakat, seperti yang dikatakan Habib Segaf Baharun ketika dimintai keterangan.

“Jadi masing-masing mahasiswa itu paling tidak di atas 90% untuk masuk ke kelas dan memiliki materi semuanya, sehingga mereka itu betul-betul siap untuk terjun ke masyarakat. Jangan cuma mahasiswa tapi gak mengerti kemahasiswaan,” tutur beliau.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan dunia perkuliahan, game dan sejumlah acara lainnya. Tasma ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari ke depan.yusuf/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Asad Jabar Ponpes Dalwa Gelar Haul Sayyidul Walid Habib Abdurrahman Assegaf ke-16

Previous article

Persiapkan Kegiatan Santri Praktek Mengajar, Kelas Dua Aliyah Ponpes Dalwa Adakan Workshop

Next article

Comments

Leave a reply