beritaIlham MaulidiKampus

BEM UII Dalwa Adakan Seminar Kepenulisan Essay, Ustaz Kholil Hasib: Nulis Itu Juga Dakwah

0

Bangil, Dalwa Berita- Ustaz Kholil Hasib mengisi pada pelatihan menulis essay yang diadakan BEM UII Dalwa dalam memperingati Milad UII Dalwa Yang Ke-1 di Savva Room Dalwa Hotel, Jumat siang ( 08/12/2023).

Pada pelatihan penulisan essay Ustaz Kholil Hasib mengungkapkan essay sangat penting bagi mahasiswa dan pemula yang ingin belajar menulis

“Essay itu sangat penting bagi mahasiswa dan nulis essay lebih objektif tidak terlalu ribet,” ungkap dosen UII Dalwa.

Beliau juga mengungkapkan pertama kali belajar menulis dari Habib Prof Muhammad Baharun.

“saya belajar nulis dari beliau (Habib Prof Muhammad Baharun) saat itu beliau minta agar nulis sesuatu yang menarik yang terjadi dalam satu hari saya. Dan dari situ belajar nulis sampai akhrinya bisa nulis dan mahir,” tuturnya.

Beliau juga mengungkapakn menuji juga seni. Seni di dapatkan dengan dilatih dan istiqomah , sama halnya dengan menulis harus dilatih sehingga menjadi mudah.

Menulis juga menjadi media dakwah beliau mengungkapkan dakwah bisa disampaikan memalui tulisan dan lebih luas dari pada dakwah dimimbar-mimbar yang hanya didengar oleh orang yang hadir.

“Apabila pidato di mimbar- mimbar yang mendengarkan hanya orang yang hadir setelah itu hilang kecuali direkam. Tapi kalau penulis itu tetap dan bisa dibaca banyak orang dan tulisan kita tetap,” ungkap penulis buku Teologi Kaum Postmodernism.

Beliau berharap para mahahsiswa dalwa tidak hanya bisa berpidato juga mahir dalam tulis menulis menjadi media dakwah agar lebih luas.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa English Book, Menjawab Kebutuhan Santri Dalwa dalam Pelajari Bahasa Inggris

Previous article

Seminar keilmuan di Ponpes Dalwa, Syeikh Najib Ali Abdullah As Su’udi Bahas Hakikat Al-Quran

Next article

Comments

Leave a reply