AfdillahberitaKampus

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Mensospol UII Dalwa Gelar Donor Darah

0

Bangil, Dalwa Berita– Menteri Sosial dan Politik BEM UII Dalwa berkolaborasi dengan PMI Kab. Pasuruan dan PMI Kota Mojokerto melakukan kegiatan donor darah pada Jumat, (12/01/2024).

Donor darah yang dilakukan di lantai 3 hotel Dalwa Syariah ini merupakan kegiatan kedua yang digelar Mensospol BEM UII Dalwa, sebelumnya pada pertengahan September 2023 lalu bekerjasama dengan UKM Al-Busyro juga digelar kegiatan yang sama dan mendapat sambutan baik dari berbagai pihak.

Adapun untuk pendonor darah pada kali ini mengalami peningkatan dari sebelumnya, jika yang sebelumnya hanya 280 pendonor, saat ini jumlah pendonor tembus hingga 403 peserta.

Vicko Esa, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwasanya diadakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para santri Dalwa kepada sesama.

“Adanya kegiatan ini sebagai perwujudan bahwa santri Dalwa memiliki kepedulian kepada kegiatan-kegiatan sosial yang ada,” ujarnya.

Hal ini pun disambut baik oleh Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kab. Pasuruan, Dr.dr. Wiwik Winarningsih, M.A.R.S beliau berharap agar  kegiatan ini bisa terus diadakan kedepannya.

“Kami dari PMI Kab. Pasuruan menyambut baik kegiatan ini dan bangga kepada mahasiswa UII Dalwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Ini menunjukkkan semangat generasi muda UII Dalwa dalam kegiatan kemanusiaan terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti donor kali ini,” pungkasnya.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Perayaan Closing Festival Bahasa Arab Sedunia di Ponpes Dalwa

Previous article

Lantik Resimen Mahasiswa; Wujudkan Sinergi UII Dalwa dengan TNI

Next article

Comments

Leave a reply