beritaIlham MaulidiKampus

Lantik Resimen Mahasiswa; Wujudkan Sinergi UII Dalwa dengan TNI

0

Bangil, Dalwa Berita – Universitas Islam Darulullughah Wadda’wah meresmikan Resimen Mahasiswa sebagai organisasi Mahasiswa di Savva room Dalwa Hotel, Jumat pagi 13/01/2024).

Menwa merupakan singkatan dari Resimen Mahasiswa ini langsung dilantik oleh Ustaz Samsul Huda. dihadiri Ustaz Fauzi Hamzah, Kapten Kav. Nasrokin dan Bapak Ahmad Muzaki dari Koramil Bangil.

Sebanyak 23 mahasiswa terlantikan perdana sebagai anggotanya dengan priode masa Khidmah tahun 2024 sampai 2025.

Ustaz Fauzi Hamzah mengungkapkan, adanya Menwa di UII Dalwa merupakan anugrah besar dari Allah. Sebagai bentuk sinergi antara Dalwa dan TNI dalam membangun kedamaian Indonesia.

“Menwa adalah bisyarah dari langit kepada UII Dalwa. Dalwa dari dulu selalu bersergi dengan TNI dan dengan ini kita menjaga agama dan Indonesia,” ungkap beliau saat beri sambutan.

Kapten Kav. Nasrokin mengungkapkan, Menwa menjadi tempat mahasiswa melatih dalam bidang kemimpinan dan sebagai wadah untuk menjadi prajurit pertahanan cadangan.

“Kalau di kampus, Menwa itu sebagai wadah melatih kepemimpinan dan belajar menjadi TNI sebagai bentuk cinta tanah air kita,” ujar beliau.

Kapten Kav. Nasrokin sangat senang dengan hadirnya Mewna di UII Dalwa dalam wilayah tempat tugasnya yaitu Danramil 0819/10 Bangil. Beliau mengungkap siap membantu Menwa jika memerlukan TNI dalam pelatihan.

“Senang sekali diwilayah saya Dalwa ada Menwa-nya. saya siap bantu apapun yang di butuhkan Dalwa dari pelatihan dan lain-lain,” ungkap beliau.

Beliau berharap Menwa Dalwa bisa menjadi benteng pertahana Indonesia dalam segi agama maupun patriot.

“Saya berharap menwa dapat menjadi pertahan Indonesia kedepannya Indonesia dan agama,” tutur Kapten Kav. Nasrokin.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Mensospol UII Dalwa Gelar Donor Darah

Previous article

Perayaan Reuni BEM UII Dalwa Diisi dengan Obrolan Lintas Generasi

Next article

Comments

Leave a reply