AlviberitaKampus

Buya Yahya & Seminarnya Anti Radikalisme | LPMDalwa | Dalwa

0

Bangil. Dalwa BeritaBEM IAI Dalwa mengadakan seminar umum bertemakan “Amar ma’ruf dan nahi munkar dalam islam bukan radikalisme”.  Narasumber pada seminar ini Al-Ustadz Yahya Zainul Ma’arif, Lc. Yang lebih sering disapa Buya Yahya sebagai pendiri serta pengasuh pondok pesantrean
Al-Bahjah Cirebon. Seminar umum bertempatkan di Masjid baitul goffar dalam komplek pondok pesantrean Darul lughoh wadd’awah pada Hari Selasa, (5/3/19). Acara dimulai pada jam 19.00 – 21.00 WIB. Peserta dalam seminar ini meliputi seluruh santri dan mahasiswa pondok pesatrean Darul lughoh wadd’awah. Mereka pun sangat antusias dengan apa yang disampaikan oleh narasumber.
Al-Ustadz Yahya menyampaikan tentang dakwah seperti manakah yang bukan radikalisme. Beliaupun berkata “ jangan pusing pusing mencari uang palsu selagi masih ada uang asli. Nanti akan ketahuan juga uang palsu seperti apa”. Seperti itulah pengibaratkan dakwah. Beliupun menerangkan cara berdakwah yang diterima oleh siapapun agar menjadikan islam indah bukan sebagai ancaman. Beliaupun mengatakan bahwasanya “kewajiban berdakwah bukan hanya pada para Ustadz dan Ulama akan tetapi kewajiban siapa saja.”
Dengan seminar ini menyadarkan hati para Santri Darullughoh Wadda’wah akan pentingnaya  berdakwah menyebarkan ilmunya Baginda Nabi Muhammad SAW dan untuk mengajak umat kembali kepada Allah SWT. Serta para Santri mengatahui cara berdakwah yang telah diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW dengan luwes agar tidak menjadikan Agama Islam sebagai ancaman dan mengenalkan Islam sebagai agama yang indah. Dengan begini Pondok Pesantren Darullughoh Wadda’wah siap mencetak  dai’- da’i yang akan diterima oleh siapapun untuk menyebarkan Islam disegala penjuru Dunia.M.Alvi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Hadiah Terindah Di Hari Yang Fitri

Previous article

Buya Yahya Isi Seminar di Dalwa | LPMDalwa | Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply