beritaKampusRedaksi

Debat Tertutup Capres – Cawapres BEM UII Darullughah Wadda’wah 2024

0

Bangil, Dalwa Berita- Pemilihan debat Capres-Cawapres BEM UII Dalwa tinggal menghitung jari. Dalam menentukan Paslon yang cocok untuk maju kedepannya mahasiswa UII Dalwa perlu mengetahui terlebih dahulu visi-misi dan apa yang menjadi program kedepannya.

Untuk menjawab hal tersebut, maka BEM UII Dalwa mengadakan debat tertutup bagi masing-masing Paslon yang digelar di ruang Pascasarjana, Senin malam (21/01/2024) lalu.

Dengan mengangkat tema perdebatan “Hubungan internal dan Perekonomian” Debat ini menghadirkan 4 Pasangan calon. Yakni kubu nomor 1: Raja-Lukman, Paslon nomor 2: Bagir Hakim-Aziz, Paslon nomor 3: Sayyid Isa Al-Kaff- M. Fiqran, dan Paslon nomor 4: Sayyid Jarir Ba’bud- M. Alga.

Paslon Nomor Urut 01

Paslon Nomor Urut 02

Paslon Nomor Urut 03

Paslon Nomor Urut 04

Dipilihnya tema ini lantaran dua hal tersebut merupakan sesuatu hal yang penting dalam sebuah organisasi. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Demisioner BEM, Sayyid Bagir Al-Aydrus.

“Dipilihnya kedua tema ini karena puncak dari organisasi adalah jalan internalnya, berharap nantinya mereka menjadi lebih baik agar kedepannya tidak ada mis-komunikasi antar anggota dengan yang lainnya. Dan kenapa kita angkat masalah keuangan karena keuangan adalah jalan penting untuk kelayakan organisasi, jika tidak ada keuangan maka organisasi tidak akan maju. Makannya perlu adanya rumusan untuk masalah keuangan,” tutur mahasiswa semester 8 Prodi PAI tersebut.

Adapun prosedur debat kali ini dibagi menjadi empat sesi yaitu:

Sesi pertama: mengutarakan pendapat setiap paslon. Sesi kedua: pertanyaan dan menanggapi dari setiap paslon ke paslon yang lain. Sesi ketiga: pertanyaan dari demisioner dan BEM. Sesi ke empat: pertanyaan dari para audience.

Debat sendiri berlangsung panas, tatkala masing-masing Paslon saling mengunggulkan program yang dijanjikan.

“Pada debat kali ini saya bisa katakan sangat luar biasa karena antusias dari para Paslon yang ingin menjadi orang nomor satu di BEM UII Dalwa dan saya juga sedikit kagum melihat para pendukung dari para Paslon yang sangat panas dan fanatik,” jelas Sayyid Bagir melanjutkan.

Sebagai informasi, selain debat tertutup ini, pada Kamis ini, (25/01/2024) juga akan diadakan debat terbuka dengan tema yang berjudul “Kemahasiswaan Hubungan Eksternal Pendidikan dan literasi”.

Diharapkan dengan adanya debat terbuka dan tertutup para mahasiswa bisa menilai mana yang pantas memenangkan kontestasi menjadi presiden dan wakil presiden BEM UII Darullughah Wadda’wah 2024 yang akan dipilih pada tanggal 29 Januari mendatang.Gio/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Realisasikan Nama Besar, UII Dalwa Adakan Seminar Internasional bersama Al-Asmarya Islamic University

Previous article

BEM UII Dalwa Gelar Pertemuan Dengan BEM Se-Pasuruan

Next article

Comments

Leave a reply