beritaEvent PondokSaiful

Dengan Lantunan Sholawat, ORSADA Masa Khidmah 1445/1446 H Resmi Dilantik!

0

Bangil, Dalwa Berita –Sekitar 300 lebih santri kelas 3 Aliyah angkatan Jil Al-Manadhil resmi dilantik sebagai ORSADA (organisasi santri Dalwa) masa khidmah 1445/1446 H, Kamis (16/05/2024) di lapangan utama Ponpes Darullughah wadda’wah.

Oraganisasi ini  diresmikan langsung oleh pengasuh pesantren Abuya Al-Habib Zein bin Abuya Hasan Baharun. Kepengurusan ini akan dipimpin oleh Habib Muhammad Bagir Al-Qadri dengan wakilnya Muhammad Arif Mukhlis.

Selain pelantikan ORSADA, dilantik juga pada malam itu para wali kamar beserta ketua dan wakil kamar. Habib Ali Ridho bin Abuya Hasan Baharun berpesan kepada mereka semua yang agar jangan menyia-nyiakan kesempatan khidmah ini.

“Siapapun yang dilantik menjadi wali kamar dan ketua, wakil ORSADA jangan disia-siakan amanat ini,” pesan beliau.

Beliau juga berucap kepada mereka semua agar bersyukur karena dapat berkhidmat dengan peasntren. Hal itu didasarkan atas amanah yang diberikan pengasuh pesantren kepada mereka.

“Siapapun yang dilantik harusnya bersyukur karena ia dipercaya gurunya,” ucap beliau.

Ketua Departement Kesiswaan, Al-Ustaz Ismail Ayyub M.Pd. berharap kepada seluruh ORSADA masa khidmah tahun ini untuk bisa lebih baik lagi dengan meletakkan seseorang sesuai dengan bidangnya.

“Harapan saya dengan ORSADA yang terbentuk ini akan yakni lebih baik kinerjanya dengan pembagian divisi yang tepat ya,” tutur beliau.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakil ORSDA, Muhammad Arif Mukhlis bahwa mereka akan berusaha memuaskan dan mewujudkan cita-cita Abuya dengan kinerja mereka yang akan selalu solid.

“Kita cuma berharap bisa memuaskan mewujudkan membahagiakan guru kita, sehingga apa yang dicita-citakan bisa terkabul dan tetap kita harus menjaga cemistri ini biar kita tetap solid, sehingga kita bisa lah menjadi wadah untuk para santri menyampaikan semua keluhan-keluhannya,”

Di penghujung acara, seluruh santri dihibur dengan lantunan sholawat oleh para alumni Abuya Muhammad bin Alawi Al-Makki juga tak tertinggal lantunan sholawat dari Al-Habib Hamzah Alatas.Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Majelis Taklim Darus Sholihin Kembali Dibuka

Previous article

STIT Syeikh Muhammad Nafis Jalin Kerjasama Pendidikan Dengan UII Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply