beritaEvent PondokRedaksiSaiful

Gelar Seminar Seputar TBC, Ponpes Dalwa Dapat Pujian Dari Dokter RSUP Jakarta

0

Bangil, Dalwa Berita- “Ana gembira karena ternyata bukan hanya kita tenaga kesehatan yang peduli dengan kesehatan terutama kesehatan-kesehatan bagi generasi masa depan,” ucap dr. Mohammad Fahmi Alatas. Sp.P.(k). saat memuji pihak Ponpes Dalwa yang mengadakan seminar Kesehatan bagi santri-santrinya.

Pada Kamis siang (09/05/2024) Ponpes Darullughah Wadda’wah menggelar seminar Kesehatan bertajuk “Mengenal Dan Mencegah Penularan Penyakit Tuberkulosis”

Acara tersebut dilakukan dalam rangka mengedukasi para santri tentang berbagai penyakit terlebih dalam hal penyakit TBC ini diisi oleh dokter spesialis paru dan pernafasan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta, dr. Mohammad Fahmi Alatas. Sp.P.(k).

Dalam pemaparannya, dr. Fahmi mengingatkan bahwa negara kita tercinta ini berada di peringkat kedua penderita penyakit TBC. Hal ini berdasarkan Global TB Report 2022 yang dirilis World Health Organization (WHO), dengan estimasi 969.000 kasus. Diatas kita ada India dan negara China ada pada urutan ketiga.

Selain menjelaskan sejarah, dan apa itu penyakit TBC, beliau juga berpesan agar para santri senantiasa menjaga pola makan dan imunitas tubuh agar tidak mudah terkena penyakit TBC ini.

Di seminar yang digelar di Masjid Baitul Ghaffar ini bertambah menarik lantaran ada hadiah doorprize dari Mudir Ma’had Abuya Al-habib Zein Baharun bagi yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan seputar kesehatan.

Diakhir pembicaraannya, beliau juga berpesan bahwa tidak perlu semua orang berprofesi menjadi dokter untuk peduli kepada kesehatan, cukup dengan menjadi seorang Kyai dan mengadakan seminar edukasi seperti ini juga termasuk berperan dalam memperhatikan kesehatan semua, ipul/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Ingin Kenal Lebih Dekat, Santri Ponpes Al-Khairiyah Cirebon Kunjungi Dalwa

Previous article

Wisuda Angkatan Fityanut Tanwir Al-Hasaniyah ke-38

Next article

Comments

Leave a reply