beritaIlham MaulidiKampus

HMPS KPI Adakan Seminar Public Speaking, Ustaz Reza: Kuasai Tiga Menit Pertamamu

0

Bangil, Dalwa berita – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah mengadakan seminar public speaking bersama Ustaz Reza Praselanova di Ravva room Dalwa Hotel Syariah, Jumat pagi (05/01/2024).

Seminar tersebut diadakan bersamaan dengan silaturahmi keluarga besar KPI yang dilakukan pada sesi kedua; setelah sholat Jumat.

Seminar public speaking ini bertajuk “Public Speaking magical of 3 Minutes”. Adapun yang hadir di seminar antara lain Ustaz Reza Praselanova sebagai narasumber, mahasiswa KPI dan perwakilan dari ORMAWA UII Dalwa.

Junaidi Al-Asad mengungkapkan, diadakan seminar ini sebagai bentuk praktek dari pebelajaran public speaking yang diajarkan di kelas.

“Kita adakan seminar ini sebagai pembelajaran sekalian praktek dalam berbicara  di depan umum yang harus dikuasai mahasiswa KPI khususnya,” ungkap ketua panitia SIKAPI (Seminar dan Silaturahmi Keluarga KPI).

Dalam penyampiannya, Ustaz Reza mengungkapkan, pembicara harus menguasai tiga menit pertama untuk mendapatkan perhatian audient.

“Tiga menit pertama itu penting. Saat itu sangat penting untuk mendapatkan perhatian audient,” ungkap beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa  pembicara itu harus berpenampilan menarik dan memilki skil story telling sebagai penarik audient agar terus mendengarkan. Beliau mengungkap bahwa kebanyakan masyarakat lebih suka mendengarkan cerita.

Dalam seminar tersebut juga diadakan praktek dalam public speaking dari mahasiswa yang hadir pada seminar sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemateri.

Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata berupa seterfikat kepada narasumber.Ilham/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mengenal Shalawat Basyairul Khairat dan Ketahui Manfaat Mengamalkannya

Previous article

Prodi ESY Adakan Seminar Kewirausahaan Di Dalwa Hotel Untuk Pertama Kalinya Sejak Tahun 2019

Next article

Comments

Leave a reply