beritaKampusSandi

Prodi ESY Adakan Seminar Kewirausahaan Di Dalwa Hotel Untuk Pertama Kalinya Sejak Tahun 2019

0

Bangil, Dalwa Berita – Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UII Dalwa mengadakan seminar kewirausahaan di Dalwa Hotel untuk pertama kali sejak tahun 2019, langsung hadirkan tiga pemateri ahli.

Jumat (6/1/2024) di Savva Room Dalwa Hotel Syariah, acara dibagi menjadi 3 sesi dengan durasi 2 jam per materi.

Sesi pertama diisi oleh Owner CV toserba pesantren bapak M. Rofiuddin, S.Kom, M.M. yang juga merupakan dosen UII Dalwa. Beliau menyampaikan materi dengan tema “Kiat Menjadi Penguasaha Sukses”.

Selepas Jumat, materi disampaikan oleh Dr. Suryono Hadi Elfahmi selaku pemilik Indo Burger sekaligus Vounder Indo Business Devlopment dengan tajuk “Training Kewirausahaan di Era 5.0”. Terakhir, panitia mengadakan talkshoow seputar economi syariah bersama salah satu dosen Pascasarjana UIN Khas Jember, Dr. Subakri, S,Ag., M.Pd..

Ketua pelaksana, M. Suud Kholil mengukapkan alasan utama mendatangkan 3 ahli tersebut guna menarik minat para peserta karena mengingat acara tersebut adalah acara perdana prodi ESy di Dalwa Hotel Syariah. Mereka berharap kegiatan ini dapat menambah kepercayaan para peserta agar semakin semangat untuk mengikuti kegiaatan mereka selanjutnya.

“Karena ini yang pertama dari tahun 2019 ana masuk. Makanya kita ngundang banyak narasumber biar yang minat tuk banyak,” ucapnya.

Salah satu pemateri, Dr. Suryono Hadi sangat mendukung dengan diadakannya acara seperti ini. Selain dapat menambah wawasan dengan bertemu para dosen kampus lain.

“Saya rasa ini suatu yang luar biasa, tentunya bisa mendapat ragam pengetahuan. Maka manfaatkanlah apa yang ada,” tanggapnya ketika ditanya oleh Dalwa Berita.

Lebih lanjut, Dr. Subakri juga berpendapat bahwa kegiatan ini juga membuat santri dapat mengerti perbandingan mahasantri dengan mahasiswa dalam berbisnis.

“Luar Biasa, dengan mendatangkan banyak pemateri dari dosen luar kampus yang berbeda, bisa membuat pemahaman bagi mahasantri untuk mengetahui cara kerja perbandingan mereka dengan mahasiswa luar,” Dr. Subakri.Sandi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

HMPS KPI Adakan Seminar Public Speaking, Ustaz Reza: Kuasai Tiga Menit Pertamamu

Previous article

Kunjungi Ponpes Dalwa, Syeikh Zein Al-Khatib Asal Tarim Sampaikan Pesan Khusus Bagi Para Santri

Next article

Comments

Leave a reply