AfdillahberitaRedaksiTamu

Inilah Kesan Wakil Gubernur Jatim Saat Kunjungi Ponpes Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- Pimpinan Pesantren Darullughah Wadda’wah menerima kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Timur, H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., Ph.D ke Ponpes Dalwa pada Ahad malam, (11/02/2024).

Wakil Gubernur Emil datang beserta rombongan tiba sekitar pukul 19.00 WIB dan disambut hangat Pimpinan Pesantren di kediaman beliau.

Setelah beramah tamah, Abuya Zein mengajak Pak Emil Dardak berkeliling pesantren. Area pertama yang dikunjungi adalah Mall Dalwa.

Di Dalwa Mall, Pak Emil diajak berkeliling melihat stand-stand yang ada dan diperkenalkan dengan berbagai produk yang dijual di dalamnya.

Usai mengelilingi Mall, Abuya mengajak Pak Emil mengunjungi Café Dalwa yang terletak di lantai 4 Mall. Disana Abuya Zein menunjukkan pemandangan pesantren dari atas.

Sambil menikmati suasana yang ada, Pak Emil kembali melakukan perbincangan ringan dengan Abuya Zein di ruangan khusus dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Tempat selanjutnya yang dikunjungi Pak Emil adalah Makam pendiri Pesantren, Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun. Selain berziarah, ia diperlihatkan beberapa barang peninggalan milik Abuya Hasan.

Setelah berziarah, Pak Emil diajak melihat kamar santri yang berada di rayon Jami’ah Bawah.

Setelah melihat-lihat area pesantren, ia pun merasa takjub dengan segala kemajuan dan inovasi yang dilihatnya secara langsung.

“Saya sudah sering mendengar mengenai kemajuan dan inovasi dari Ponpes Dalwa dan saya beberapa kali berkesempatan bertemu dengan Habib di berbagai acara sehingga saya berantusias untuk bisa berkunjung dan melihat langsung kualitas yang luar biasa yang sering kita dengar dari Dalwa dan ternyata setelah datang, saya lebih terkesan lagi, melebihi lagi ekspektasi yang sudah tinggi dari sana,” ungkapnya kepada Dalwa Berita.

Di antara yang membuatnya kagum ialah berdirinya sebuah Mall yang berada di tengah-tengah pesantren. Menurutnya hal ini merupakan inovasi luar biasa dalam mengembangkan ekonomi pesantren dan juga masyarakat.

“Di antaranya tadi kami melihat ada Dalwa Mall yang merupakan inisiatif yang luar biasa untuk mengembangkan ekonomi pesantren dan juga membangun jiwa wirausaha dari segenap santri dan juga menjadi lapangan kerja bagi masyarakat,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek ini.

Ia juga takjub dengan pengelolaan asramanya yang dirancang untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi para santrinya.

“Juga saya melihat asramanya juga benar-benar dikelola dengan baik, ini menjadi sebuah inspirasi bagi pondok pesantren yang tentunya dengan memberikan kualitas yang terbaik bagi para santrinya,” imbuhnya.

Diakhir, ia mendoakan agar Ponpes Dalwa terus diberikan kelancaran dalam mencetak kader-kader penerus bangsa.

“Semoga Dalwa terus diberikan kelancaran dari setiap ikhtiarnya untuk menyediakan kualitas terbaik di bidang akademik dan karakter sehingga tentunya jadi pencetak generasi penerus yang berakhlaq dan berilmu, berkarakter mulia bagi masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Indonesia umumnya,” pungkasnya.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Berikut Amalan Recommended di Bulan Sya’ban

Previous article

Sambut Pemilu 2024, Ponpes Dalwa Berikan Arahan- Ajarkan Doa Khusus Untuk Nyoblos Kepada Para Santri

Next article

Comments

Leave a reply