beritaTaslim

Jalin Kedekatan Antara Polisi dan Santri, Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi Setahun 2 Kali

0

Bangil, Dalwa Berita – Jumat siang (4/8/2023) Ponpes Darullughah Wadda’wah kedatangan Polres Kab. Pasuruan. Mereka datang untuk berikan sosialisasi pada para santri mengenai peraturan lalu lintas sampai bahaya narkoba.

Kegiatan tersebut merupakan program Polres Pasuruan yang setiap tahun dilaksanakan 2 atau 3 kali ke seluruh Ponpes Kab. Pasuruan. Tujuan utama Polres Pasuruan adalah untuk menjalin kedekatan antara polisi dan para santri, meninjau di Pasuruan banyak kaum santri.

“Tujuannya biar kita bisa dekat dengan mereka dan juga menghilangkan kesan-kesan negatif. Terkadang, kan orang itu su’udzon kalau ketemu polisi itu kaya ketemu apa. Jangan! dan kegiatan sosialisasi ini hanya sebagai wasilah,” ujar Pak Bambang Sugeng Haryadi, S.Pd., S.Sos., seorang polisi yang jadi moderator di acara sosialisasi tersebut.

Menurutnya kedekatan tersebut harus terjalin, meninjau dari tugas mereka untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Polisi itu kan punya tugas melindungi dan melayani masyarakat sehingga polisi itu harus tetap dekat sama masyarakat, sehingga cara kita mendekatkan diri dan untuk menghilangkan prasangka buruk maka kita ke pondok-pondok memberikan sosialisasi tentang lalu lintas, tentang narkoba dan tentang lain-lainnya,” jelasnya pada Pers Dalwa Berita.

Menurut Pak Bambang, hendaknya masyarakat bisa menempatkan polisi di posisinya. Artinya, jangan sampai menganggap mereka sebagai musuh.

“Jangan kau jadikan polisi sebagai musuh, tapi jadikan polisi sebagai sahabat, sebagai orang tua, sebagai kakak, sebagai omnya sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pak Bambang berharap dengan adanya sosialisasi masing-masing santri bisa menyerap, memahami dan menerapkan serta menyampaikan pada yang lain ilmu-ilmu dari kegiatan tersebut.

“Santri minimal bisa menyerap ilmu tersebut, memahami dan mengaplikasikan di lapangan serta menyampaikan pada saudaranya dan teman-temannya sesama untuk sama-sama memahami ilmu tersebut,” harapnya.Taslim/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sebelum Mengikuti Kegiatan Pesantren, Santri Baru Harus Mengikuti Pembinaan Terlebih Dahulu

Previous article

Lestarikan Sastra Bahasa Arab dengan Ikut Muntada Syu’ara

Next article

Comments

Leave a reply