beritaEvent Pondok

Lestarikan Sastra Bahasa Arab dengan Ikut Muntada Syu’ara

0

Bangil, Dalwa Berita – Departement Pengembangan Bahasa Arab Ponpes Dalwa mengadakan rutinitas pelatihan membuat syair di Laboratorium Bahasa Ponpes Dalwa, Rabu malam (2/8/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap 1 pekan sekali, tepatnya pada Rabu malam, mulai dari jam sembilan malam hingga sepuluh malam.

Kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler yang bergerak di peminatan bidang sastra bahasa Arab.

Muntada Syu’ara (klub penyair) ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan sastra bahasa Arab berupa mengarang syair. Seperti yang dikatakan Muhammad Saif Ali selaku mentor.

“Untuk mengembangkan bahasa Arab dalam kategori syi’ir atau menulis syi’ir,” ucapnya pada malam itu.

Lebih lanjut, menulis syair bahasa Arab juga termasuk dalam rangka mengembangkan mutu santri dalam bidang kepenulisan dalam belajar bahasa Arab, karena hal itu juga merupakan tingkatan pembelajaran bahasa Arab.

“Jadi yang menjadi keahlian ke empat (tertinggi) yaitu keahlian menulis (setelah mendengar, berbicara dan membaca),” jelas santri kelas 3 Aly tersebut.

Dalam kegiatan tambahan tersebut, Muhammad Saif Ali berharap agar santri yang ikut belajar bisa menjadi generasi yang mampu melestarikan sastra Arab yang satu ini.

“Bergenerasi, santri untuk mampu membuat ilmu syi’ir dari bait-bait Arab,” harapnya ketika ditanya Dalwa Berita.Amir/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Jalin Kedekatan Antara Polisi dan Santri, Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi Setahun 2 Kali

Previous article

Balas Budi kepada Sultan Abdurrahman Al-Qodri Pontianak, ISKAB Adakan haulnya yang ke-222

Next article

Comments

Leave a reply