beritaGustiawanIkatan Santri Daerah

Kembali Rayakan Asyura’ dengan Menyantuni 500 Lebih Santri Yatim Piatu

0

Bangil, Dalwa Berita – Ikatan Santri Banjar (ISRAR) kembali mengadakan buka puasa Asyura serta mengadakan santunan anak yatim pada Jumat sore (28/7/2023) di halaman belakang Dalwa Hotel Syari’ah.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Ketua Departemen Pendidikan Ponpes Dalwa, Al-Ustaz Qoim bin Abdullah, Ketua Departemen Keamanan Ponpes Dalwa, Al-Ustaz Fathul Munif dan alumni Ponpes Dalwa asal Banjar seperti, Ustaz Zaini, Ustaz Afwan, Ustaz Adnan Kasyogi dan lain-lain.

Acara berlangsung setelah sholat Ashar berjamaah di Masjid Baitul Ghoffar. Adapun santunan tersebut ditujukan kepada yatim piatu yang merupakan santri Dalwa Pusat, 2, 3 dan 4 yang terdiri dari 500-an.

Dalam santunan tersebut setiap anak yatim diberi uang pesangon sebanyak Rp70.000,00 dan buka bersama pada hari Asyuro secara spesial.

Selain itu peringatan Asyura, ISRAR juga mengadakan peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani. Beliau merupakan guru tarekat Sammaniyah yang menjadi pedoman tasawuf kebanyakan masyarakat Kalimantan.

Acara yang diadakan ini merupakan agenda tahunan dari Ikatan Santri Banjar. Azmi Hidayat, selaku Sekretaris menilai bahwa momen ini merupakan waktu mereka untuk berbagi kepada sesama, terutama anak yatim piatu, sebagai mana anjuran Nabi Muhammad di hari Asyura’.

“Alhamdulillah kami (panitia) diberi peluang oleh Allah untuk melaksanakan sunah Nabi, yaitu untuk menyantuni anak yatim di hari Asyura’,” ucapnya ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.Gustiawan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Semua Deligasi Ponpes Dalwa Kembali dari MQKN dengan Gelar Juara

Previous article

Kita Orang Muslim Wajib Berjiwa Nasionalis

Next article

Comments

Leave a reply