beritaEvent PondokIlham Maulidi

Keseruan Menyambut Tahun Baru di Dalwa Ba’alawi, Santri Baru Ikuti Pawai Obor

0

Pandean, Dalwa Berita – Menyambut tahun baru Islam 1445 H, Ponpes Dalwa 2 dan 3 Ba’alawi mengadakan berbagai macam kegiatan, Rabu (18/07/2023).

Menyambut tahun baru Islam, santri Dalwa Ba’alawi berkumpul di lapangan bersama Al-Habib Ali Baharun dan asatizah guna membaca doa awal tahun bersama dan minum susu yang telah disiapkan setelah pembacaan doa awal tahun.

Setelah sholat Isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Festival Muharram yang langsung dibuka oleh Abuya Al-habib Zein Baharun bersama Al-Habib Ali Baharun dan Al-Habib Salim bin Ahmad Alaydrus secara simbolis dengan menerbangkan balon ke udara.

Fajril mengungkap, pembukaan Festival Muharram bertepatan juga menyambut kedatangan santri baru yang tinggal di Dalwa 2 & 3 Ba’alawi.

“Setelah Isya ada opening Festival Muhrram, penyambutan kedatangan santri baru 2 & 3 dan memperkenalkan pesantren mereka belajar,” ungkap Koordinator Acara Festival Muharram .

Selain itu, ada juga perilisan video klip terbaru dari grub nasyid Hibbun Nabi Ba’alawi yang membawakan sholawat Busyro. Ia mengungkap, bahwa Al-Habib Ali sendiri lah yang meminta agar dirilis pada malam tahun baru Islam.

“Malam ini rilis lagu solawat Al-Busyro dari Hibbun Nabi Ba’alawi dari Habib Ali langsung meminta untuk dirilis pada malam hari ini,” tuturnya.

Pada malam tahun baru, santri baru Dalwa 2 dan 3 mengikuti pawai obor berkeliling di sekitaran desa Pandean diiringin grub nasyid Hibbun Nabi dan ashab Hajir Marawis

“Pawai obor kita khususkan anak baru Ba’alwi. Ada iring-iringan juga dari ashab Hibbun Nabi dan juga Hijir Marawis keliling kampung Pandean,” ungkapnya.

Nabil, salah satu santri baru merasa senang sekali bisa mengikuti pawai obor keliling bersama santri baru lainnya.

“Senang banget, lah. Baru masuk udah di ajak keliling kampung sama teman-teman baru,” ungkap santri asal Palembang.

Al-Habib Hasan Al-Jufri berharap dengan datangnya tahun baru, bertambah juga semangat dan semakin istiqomah dalam menjalankan ibadah.

“Semoga kita lebih dekat kepada Allah, takwa diperbarui iman juga diperbaharui dan tujuan kita mendapatkan cintanya Nabi Muhammad saw. Untuk santri baru, semangat dalam belajarnya, khidmahnya dan semoga sukses semua,” ungkap menantu Al-Habib Ali Baharun.Ilham/red.

Harapkan Berkah dengan Pembacaan doa Tahun Baru dan Peringatan Haul Dua Waliyullah

Previous article

“Tahun Baru Semangat Baru” Jangan Hanya Jadi Slogan Doang

Next article

Comments

Leave a reply